Metropolis

Gandeng Swasta Berdayakan UKM

Gandeng Swasta Berdayakan UKM
DIBUKA: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta pejabat Pemkot Bekasi membuka agenda Bazar Ramadan di Islamic Center Kota Bekasi. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggandeng pihak swasta guna memfasilitasi pemberdayaan UKM di Kota Bekasi.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan lewat agenda Bazar Ramadan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) di Islamic Center Kota Bekasi.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah pelaku UKM ini akan dihelat selama dua pekan hingga tanggal 24 Mei 2019.

Kepala Seksi Pembiayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Herawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan kurang lebih 80 UKM di Kota Bekasi.

“Acara ini terselenggara berkat kerjasama dari Bank Syariah Mandiri cabang Bekasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi. Semuanya ini adalah swadaya dari Bank Syariah Mandiri tanpa memakai APBD,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto tersebut dilaksanakan guna mengembangkan, memberdayakan dan mengenalkan pelaku usaha kecil kepada masyarakat Kota Bekasi. Terdiri dari cluster fashion, sandal, tas, dompet dan gesper serta makanan minuman herbal.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan Tim Wali Kota Untuk Penyelenggaraan Pemerintahan dan Percepatan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi, Benny Tunggul menuturkan, kegiatan semacam pasar murah ini menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat seperti sembako dan lain sebagainya.

Kedua, kegiatan itu dilaksanakan untuk memberdayakan kemitraan pemerintah Kota Bekasi bersama dengan pihak swasta dalam hal ini Bank Syariah Mandiri. Dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya.

“Sehingga UKM ini bukan hanya bertumbuh, tapi juga memiliki kemitraan dengan swasta dan pemerintah,” ungkapnya.

Dilokasi kegiatan nampak dipadati pengunjung menjelang waktu berbuka. (sur/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker