BekasiMetropolis

Simpang Pasar Kranji Bakal Diperluas

Infrastruktur
PADAT: Pengendara melintas di area simpang Pasar Kranji, Bekasi Barat, Selasa (14/3). Lokasi itu bakal diperluas guna mengurai kemacetan. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persimpangan Pasar Kranji yang mempertemukan kendaraan dari empat wilayah yakni Kranji, Bintara, dan Jakasampurna bakal diperluas.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bekasi Barat, Arief mengatakan, perluasan simpang Kranji akan dilakukan Pemkot Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi. Proyek tersebut diperuntukkan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan tersebut.

”Persimpangan pertemuan tiga kelurahan itu sering terjadi kemacetan, rencananya Pemerintah Kota Bekasi akan memperluasnya. Selain itu akan dipasang rambu lalu lintas,” ujar Arief kepada Radar Bekasi, Selasa (14/5).

Dikatakan dia, sejumlah bangunan di sisi jalan akan dibebaskan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi pada tahun 2019 guna menunjang proyek perluasan simpang Kranji.

”Kami juga sejauh ini belum tahu perkembangannya, tahun ini rencananya lahan disana akan dibebaskan oleh Disperkimtan. Karena tidak hanya persimpangan itu saja yang menjadi target perluasan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu tukang ojek pangkalan Sunarto (51) mengatakan setiap sore kepadatan kendaraan tak terhindarkan. Apalagi simpang Kranji belum ada lampu lalu lintas.

”Kepadatan kendaraan setiap sore. Jalannya sempitnya ditambah tidak ada lampu merah, jadi pengendara roda dua dan roda empat saling mendahului, kalau saya yang sering mangkal disini bersyukur ada perluasan jalan,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker