BekasiBerita UtamaMetropolis

Tempat Berbuka Puasa Berkonsep Prasmanan

TAKJIL
AREA TAKJIL: Sejumlah pengurus DKM Baitus Syafa’ah sedang menyiapkan berbagai menu takjil untuk berbuka puasa yang didekorasi layaknya prasmanan pernikahan di Kampung Cerewet, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (14/5). Cr43/Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Setiap memasuki bulan suci Ramadan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitus Syafa’ah yang berada di Jalan Karang Satria, Kampung Cerewet, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, selalu menampilkan dekorasi yang berbeda buat tempat takjil bagi warga yang ingin berbuka puasa.

Tempat takjil unik untuk berbuka puasa yang berada di area parkir tersebut, didekorasi layaknya seperti prasmanan untuk hajat pernikahan.

”Setiap bulan suci Ramadan, ada salah satu warga yang mendesain tempat takjil bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa seperti layaknya prasmanan pernikahan yang disusun rapih, sehingga menarik perhatian,” ujar Ketua DKM Baitus Syafa’ah, Ustad Sarwadi Jamin kepada Radar Bekasi, Selasa (14/5).

Dia mengakui, pihaknya sudah menerapkan konsep dekorasi untuk berbuka puasa layanknya acara pernikahan selama 10 tahun. Tujuannya, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan.

”Konsep seperti ini sudah berlangsung 10 tahun lamanya. Dan Alhamdulillah, yang selalu mendekorasi tempat berbuka puasa tersebut masih orang yang sama. Sehingga banyak warga yang datang menyempatkan untuk berbuka di tempat ini. Malah tidak pernah sepi, setidaknya setiap hari hampir 100 hingga 150 warga yang sengaja datang untuk berbuka puasa,” terang Sarwadi.

Diakuinya, berbagi menu takjil yang dihidangkan tersebut merupakan pemberian dari para donatur di wilayah setempat.

”Alhamdulillah, setiap hari ada saja yang memberi bantuan, dan tidak pernah putus selama bulan suci Ramadan, mulai dari gorengan, sirup, kurma, kolak, dan aneka menu berbuka lainnya. Bahkan banyak orang yang kami tidak kenal dan bukan asli warga sini memberikan bantuan berupa takjil,” ucap Sarwadi. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 − 1 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker