Berita UtamaMetropolisPeristiwa

Temukan Bayi, Warga Mustikajaya Geger

Temukan Bayi, Warga Mustikajaya Geger
DIGENDONG: Warga menggendong bayi yang ditemukan di pekarangan rumah di Jalan Tenggalis RT 092/010 Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga Mustikajaya Kota Bekasi dibuat geger atas penemuan bayi yang dibuang di pekarangan rumah warga di Jalan Tenggalis RT 092/010 Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Bayi yang diprediksi baru berumur tiga hari itu ditemukan di kediaman warga bernama Yatin, Senin (13/5) sebelum warga melaksanakan santap sahur.

Ketua RT setempat, Sudianto (34) mengatakan, pada saat ditemukan, tidak ada barang lain selain sepotong kain sebagai alas dan baju yang melekat di tubuh sang bayi.

Diceritakan olehnya bayi pertama kali ditemukan oleh beberapa warganya yang saat itu sedang berada disekitar lokasi. Mereka diketahui bernama Gustian, Wildan dan Yatin pemilik rumah. Awalnya mereka kaget mendengar tangisan bayi malang tersebut. Setelah dicari bayi persis ditemukan di depan pagar rumah.

“Sekitar jam tiga mau sahur, saya juga bangunin warga sahur tapi nggak lewat depan rumah pak guru (Yatin). Saya belok ke gang. Warga yang dengar waktu itu sempat takut karena kebetulan keluarga mereka baru saja meninggal ternyata saat ditelusuri itu benar bayi,” katanya, Selasa (14/5).

Sudianto menuturkan, bayi malang itu akhirnya dibawa ke kediamannya. Tak lama warga yang mendengar kabar tersebut berdatangan. Bahkan sejumlah warga berkeinginan untuk merawat bayi bejenis kelamin laki-laki itu.

Sudianto menuturkan bayi malang tersebut diperkirakan baru berumur sekitar tiga hari. Pasalnya tali pusar bayi masih menempel.

Terpisah, Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo membenarkan berita penemuan bayi tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui orang tua yang tega membuang buah hatinya.

“Iya benar, sekarang sudah diserahkan ke Dinas Sosial. Tetap kita lidik,” singkatnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker