Berita UtamaOlahraga

Angkat Besi Hadapi Proses Selekda

angkat-besi
LATIHAN: Atlet Angkat Besi Kota Bekasi ketika menjalani latihan di gedung PABBSI komplek KONI Kota Bekasi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sejumlah atlet angkat besi Jawa Barat (Jabar) bakal bersaing memperebutkan 14 tiket untuk memperkuat Jabar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Jumlah tersebut bakal ditentukan lewat beberapa tahapan mulai dari seleksi daerah (Selekda) hingga penentuan di Pra PON Agustus 2019.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Barat, Sodikin, menjelaskan, Selekda dilaksanakan pada Juni 2019.

“Kuota atlet Jawa Barat untuk PON nanti sebanyak 14 atlet. Terdiri dari tujuh putra dan tujuh putri,” ujarnya, ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (15/5).

Sodikin menambahkan, seleksi akan dilakukan pekan keempat bulan Juni setelah sebelumnya memanggil sejumlah atlet potensial di pengurus cabang (Pengcab) PABBSI se-Jawa Barat.

“Kita sudah melayangkan pemanggilan kepada tiap pengcab. Tentunya, pada atlet potensial. Dan saya sendiri yang akan menguji,” katanya.

Setelah seleksi, dan penetapan atlet, persiapan lainnya yakni pemusatan latihan. Untuk selanjutnya, dipersiapkan menghadapi Pra PON pada Agustus 2019.

“Pra PON di bulan Agustus 2019. Setelah lolos Pra PON, itulah yang fixed ikut PON,” ucapnya.

Sodikin menjelaskan, proses pembinaan diserahkan langsung kepada masing-masing Pengcab PABBSI.

“Saya juga akan melatih dan mempersiapkan atlet juga,” lanjut mantan lifter dunia yang juga pelatih angkat besi, PABBSI Kota Bekasi.

Lanjut Sodikin, atlet Kota Bekasi yang dipersiapkan mengikuti Selekda sebanyak sepuluh atlet. Atlet tersebut yakni, Zulfah Fajriah kelas 45 kilogram, Evi Junianti kelas 59 kilogram, Dwi M. Lestari kelas 64 kilogram, Sukma Aprianti kelas 76 kilogram, Halimah kelas 87 kilogram, Andika kelas 55 kilogram, Davin Attalah kelas 55 kilogram, Joko D Suprianto kls 73 kilogram, M. Hasbi kelas 81 kilogram dan M Ramadhan kelas 89 kilogram. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + four =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker