Berita UtamaCikarang

Desak Perbaikan Jalan Penghubung

Jalan
RUSAK: Pengendara melintas di Jalan Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/5). Warga meminta adanya perbaikan di jalur penghubung dua wilayah tersebut. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Rusaknya sejumlah ruas Jalan Raya Babelan dan Perjuangan mulai dikeluhkan pengendara dan warga sekitar. Pasalnya jalur penghubung Kabupaten dan Kota Bekasi itu kini rusak parah.

Warga Kebalen, Fajar (43) menjelaskan, truk bertonase besar kerap melintas di jalur tersebut. Hal itu diakuinya menjadi penyebab kerusakan jalan yang sebelumnya sempat ada perbaikan.

“Empat bulan lalu ada perbaikan, tapi udah rusak lagi,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/5).

Warga lainnya, Edi Supriyadi (54) meminta agar pemerintah daerah merespon cepat dengan dilakukan penanganan, baik perbaikan maupun mengatur jam operasional truk dijalur tersebut.

“Pengoperasian truk bertonase berat kita harapkan juga bisa diatur oleh pemerintah demi kenyamanan masyarakat dan keutuhan jalan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dusun II Kelurahan Kebalen, Roy Saminudin, mengaku sempat menerima protes warga. Pertama yaitu kondisi jalan dan keberadaan truk bertonase besar di jalur tersebut.

“Pada Januari yang lalu warga sempat protes. Memang benar jalan tidak sesuai untuk dilalui kendaraan bertonase besar. Bagaimana tidak rusak, pagi, siang, sore, malam dua sampai tiga truk melintas,” tuturnya.

Menurut dia, debu, tanah, dan batu kerikil kerap mengganggu warga sekitar. Warga banyak dirugikan karena aktivitas truk di jalur tersebut.

“Beban jalan tidak sesuai, banyak jalan yang rusak, debu jalan kemana-mana, apalagi yang mempunyai rumah makan, jelas terganggu,” tambahnya.

Sejauh ini pihaknya belum mendapat kabar pasti perihal perbaikan jalan serta aturan truk yang melintas jalur tersebut dari pemerintah setempat.

”Pemerintah daerah juga belum pernah menjelaskan tentang kapasitas jalan itu masuk dalam kategori jalan untuk kendaraan besar ataupun kendaraan sedang,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker