Berita UtamaMetropolis

Pembangunan Dua Flyover Dilanjut

Pembangunan Dua Flyover Dilanjut
MELINTAS: Pengendara melintas di bawah jembatan layang Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi, belum lama ini. Proses pengerjaan jembatan layang tahap dua bakal dilanjut mulai pekan depan. RAIZASEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pembangunan Flyover Cipendawa dan Rawapanjang dilanjutkan pekan depan. Pembangunan yang sempat terhenti tersebut dilanjut setelah melalui proses lelang.

Kepastian itu ditegaskan Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto.

Dia menjelaskan pada pekan ini, proses lelang pembangunan flyover telah selesai dan akan dilanjutkan kepada penandatanganan kontrak dan memulai pekerjaan lanjutan.

“Dua flyover kebetulan baru keluar pemenangnya minggu ini, minggu depan udah tanda tangan kontrak, udah mulai minggu depan Insya Allah (pekerjaan),” katanya, Rabu (15/5).

Proses pembangunan kedua flyover tersebut akan tetap dilanjutkan meskipun dana hibah yang berasal dari pemerintah Provinsi DKI belum cair. Idi menjelaskan, pencairan dana dari pemprov DKI sedang dalam proses. Kemungkinan besar pekan depan sudah bisa dicairkan dan diterima oleh pemerintah Kota Bekasi.

Lanjur Idi, pekerjaan tetap bisa dilaksanakan meskipun pencairan dana masih dalam proses. Pembangunan akan lebih dulu dilaksanakan menggunakan dana yang berasal dari kontraktor untuk selanjutnya dilakukan penagihan.

“Iya memang dana belum cair, sedang proses pencairan. Tapi kan proses lelang sudah selesai jadi berjalan. Kontraktor kerja dulu nanti progres berapa persen baru nagih nggak apa-apa udah ada uangnya,” imbuhnya.

Pembangunan kedua flyover tersebut ditarget rampung pada akhir tahun 2019 ini. Untuk perkembangan pembangunan, hingga saat ini flyover Cipendawa sudah dikerjakan sekitar 40 persen. Sementara untuk flyover Rawapanjang tinggal mengerjakan sisanya sekitar 30 persen hingga rampung. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker