Berita UtamaCikarang

Bappeda Dukung Pengoperasian Stasiun Metland Telaga Murni

Tahap Uji Coba Dimulai

Stasiun Metland
UJI COBA: Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono (kedua kiri) saat meninjau uji coba Stasiun Metland Telaga Murni di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/5). IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi mendukung pengoperasian Staisiun Metland Telaga Murni.  Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono saat meninjau uji coba stasiun tersebut bersama Direktorat Jendral (Ditjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Sabtu (18/5).

Stasiun tersebut kini telah beroperasi dan masuk dalam tahap uji coba. Pelaksanaan uji coba tersebut dilakukan sampai sampai dengan waktu peresmiannya yang masih belum dapat ditetapkan.

Yuliadi menuturkan, dengan adanya Stasiun Metland Telaga Murni tentu dapat menjadi pilihan transportasi warga yang berada di sekitar Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat.

Sehingga, warga yang hendak beraktivitas menggunakan kereta api tidak hanya terpusat di Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Stasiun ini terhubung dengan jalur commuter line, sehingga warga dapat menggunakan kereta api sebagai alternatif transportasi untuk menuju Jabodetabek. Dengan harapan, masyarakat dapat memanfaatkan dan mengurangi beban jalan raya dengan beralih menggunakan transportasi kereta api melalui Stasiun Metland Telaga Murni,” harapnya.

Ia menyatakan, pembangunan stasiun itu dapat teralisasi atas kerja sama dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan juga pengembang.

BERDIALOG: Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihartono (kedua kiri) saat berdialog ketika meninjau pengoperasian Stasiun Metland Telaga Murni di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/5). IST/RADAR BEKASI

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT. Fajar Putera Dinasti (Metland Cibitung) karena berperan aktif hingga pembangunan stasiun itu dapat terealsiasi. Sehingga, warga Kabupaten Bekasi mendapatkan kemudahan untuk menggunakan kereta api.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Fajar Putera Dinasti (Metland) dan Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Ditjen Perkeretaapian, atas pembangunan Stasiun Metland,” ujarnya.

Dirinya memparkan, proses pembangunan Stasiun Metland Telaga Murni ini dimulai dengan rencana pembangunan pada tahun 2011. Namun, izin pembangunan dan groundbreaking baru dapat terlaksana pada tahun 2016. Pembangunan terus dilakukan hingga dapat dioperasikan.

“Saya harap pembangunan ini dapat meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih baik, serta berdampak pada kemajuan perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” tuturnya.(and/adv)

Related Articles

Back to top button