Berita UtamaCikarangPeristiwaPolitik

Kapolres Sebut Taih Cabut Laporan Pengeroyokan

Kuasa Hukum Membantah

Insert Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara. Foto Istimewa

RadarBekasi.id – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara menyebut laporan polisi tentang pengeroyokan yang disampaikan oleh saksi dari Partai Nasdem, Taih Minarno, telah dicabut oleh korban (Taih). Namun, ia tidak bisa menjelaskan kapan pencabutan itu dilakukan.

BACA : Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Dipolisikan

Dari pelapor, Pak Taih (Nasdem), sudah menyabut laporan, akhirnya proses dihentikan, jadi sudah tidak ada tersangka, karena pelapor mencabut laporannya,” katanya usai apel gelar pasukan di Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jumat (17/5).

Candra menjelaskan, dalam kepolisian ada yang namanya mekanisme penyelesaian Alternative Dispute Resolution (ADR). Artinya, penyelesaian kasus dapat diselesaikan di luar pengadilan.

Jadi kita itu ada mekanisme penyelesaian ADR, kalau emang pelapornya sudah tidak mau melanjutkan, kita hentikan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Taih Minarno, Naupal Arrasyid membantah bahwa kliennya telah mencabut laporan.

Sampai sekarang tidak ada pencabutan laporan. Kalaupun ada pencabutan dari orang lain, itu salah, dan polisi jangan melanggar azas hukum. Karena untuk mencabut harus persetujuan ke semua pihak, termasuk korban,” katanya saat dihubungi Radar Bekasi.

 Pihaknya akan mendatangi Polres Metro Bekasi hari ini, Sabtu (18/5). Untuk memastikan proses hukum yang berlaku.

Saya akan datangi penyelidik untuk memastikan ini. Jangan begini caranya, kita harus patuh terhadap ketentuan penyelidikan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sembilan orang saksi yang diperiksa Polres Metro Bekasi tidak melihat adanya tindakan pengeroyokan yang menimpa Taih Minarno. Sehingga, pihak kepolisian hanya menetapkan satu orang tersangka atas kasus dugaan pengeroyokan itu.

Baca : NasDem Desak Kasus Pengeroyokan Taih Diusut Tuntas

Sementara itu, Taih Minarno mengaku dikeroyok oleh sejumlah orang. Hal itu berawal saat dirinya dipanggil oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman.

Baca : Taih Minarno Dikeroyok Usai jadi Saksi Partai

Taih juga mengaku dilempar menggunakan kursi oleh Soleman dan disusul pemukulan oleh sejumlah orang. Dirinya sempat mengalami luka – luka hingga dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi. (pra)

Tags
Close