Berita UtamaCikarangPolitik

Kuasa Hukum Taih Minta Penyidik Profesional

TAK BERDAYA : Saksi dari Partai NasDem, Taih Minarno duduk tak berdaya usai dikeroyok sejumlah orang di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/5). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Kuasa hukum Taih Minarno, Naupal Al Rasyid meminta penyidik Polres Metro Bekasi untuk bersikap profesional dan subjektif dalam menangani kasus dugaan pengeroyokan yang menimpa kliennya.

Saya harap pendekatan yang dilakukan oleh penyidik adalah pendekatan hukum. Jadi harus menggunakan azas hukum, dimana penegakannya berkeadilan demi hukum,” ujar Naufal, Minggu (19/5).

Kata Naufal, jangan sampai ada penghilangan bukti serta menghilangkan fakta dalam penanganan kasus tersebut.

BACA : Taih Minarno Dikeroyok Usai jadi Saksi Partai

Dirinya mengaku sudah mendatangi Mapolres Metro Bekasi untuk mengklarifikasi ucapan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara yang menyatakan bahwa Taih Minarno telah mencabut laporan. “Tidak ada penyidik yang dapat ditemui, sehingga tidak diklarifikasi adanya informasi pencabutan (laporan) klien saya,” ujarnya.

BACA : Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pengeroyokan Caleg NasDem

Ia akan kembali menyambangi Mapolres Metro Bekasi untuk mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pencabutan laporan.

Besok (hari ini, Senin (20/5)) saya akan datangi kembali penyidik, untuk kepentingan klarifikasi bahwa kasus yang menimpa Pak Taih perlu dilanjutkan serta menangkap ackor intelektual, pada peristiwa minggu lalu atas pengeroyokan yang mengkibatkan klien saya terluka hingga di rawat di RSUD Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Naupal menyatakan, dirinya akan membawa bukti dan mendatangkan saksi atas dugaan yang menimpa klinennya. “Kami akan berikan fakta, bukti, dan mendatangkan saksi demi penegakan hukum untuk keadilan. Sebab negara kita ada aturan yang mengatur, dan apabila ada yang bersalah patut dihukum untuk mendapatkan keadilan,” ujarnya.

BACA : Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Dipolisikan  

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengungkapkan, untuk saat ini belum mengetahui informasi adanya pencabutan pada kasus yang menimpaTaih Minarno.

Saya sampai saat ini belum mengetahui, karena orangnya (Taih) belum ketemu saya. Kalau memang benar ada pencabutan, itu merupakan hak pelapor,” ujarnya. (and)

Tags
Close