Metropolis

Pemkot Diminta Tambah Satgas Perlindungan Anak

Bentuk Tingkat RT dan RW

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diminta untuk konsentrasi memberikan perlindungan anak hingga level bawah yaitu tingkat RT dan RW. Permintaan tersebut sudah dilontarkan Komnas Perlindungan Anak Indonesia kepada Wali Kota Bekasi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mengatakan, pihaknya telah meminta Kota Bekasi menambahkan satu seksi lagi yakni seksi perlindungan anak kedalam struktur ditingkat RT dan RW.

Permintaan ini kembali ditegaskan pada saat kegiatan buka bersama dengan anak-anak diwilayah Bantargebang, permintaan tersebut kembali dilontarkan kepada Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sebetulnya yang kami inginkan juga di Kota Bekasi ini setiap RT dan RWnya dilengkapi satu seksi lagi, seksi perlindungan anak. Ini yang kami sebelumnya sudah lontarkan kepada pak Wali Kota,” katanya, Minggu (19/5).

Hingga saat ini, sudah ada tiga wilayah yang memiliki satgas perlindungan anak ditingkat RT RW yakni Banyuwangi, Tangsel dan Kabupaten Bangkulu Utara. Pria yang akrab disapa Kak Seto itu berharap Kota Bekasi jadi kota yang keempat.

Kak Seto juga memberikan tanggapan terhadap fenomena gangster yang marak dikalangan remaja bahkan dibawah umur. Menurutnya ini merupakan keperihatinan semua lapisan masyarakat untuk bergerak bersama menanggulangi fenomena tersebut.

Keberadaan satgas perlindungan anak di tingkat RT dan RW ini juga diharapkan bisa untuk meminimalisir terjadinya perilaku anarkis remaja bahkan yang masuk dalam kategori dibawah umur.

“Sekitar lima tahun yang lalu dibentuknya satgas perlindungan anak di setiap RT dan RW berarti masyarakat diberdayakan, jadi dari awal sudah saling kontrol. Mudah-mudahan keempat adalah Kota Bekasi seluruh RT/RWnya dilengkapi dengan satgas,” imbuhnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker