Berita UtamaPendidikan

SMP Tunggu Juknis PPDB

Radarbekasi.id – Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP belum dapat dilakukan. Pasalnya, sekolah masih menunggu juknis yang menjadi acuan untuk sosialisasi.

Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bekasi, Sungkawati mengaku belum memberikan sosialisasi PPDB kepada orang tua murid karena masih menunggu juknis.

“Kami belum berani mensosialisasikan PPDB, karena acuannya saja belum turun. Nantinya kan semuanya mengacu kepada aturan dan juknis itu sendiri,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini. Lebih lanjut dikatakan, pihaknya mengetahui bahwa PPDB SMP tahun ini berbasis zonasi. Namun hal tersebut hanya baru disampaikan kepada para guru.

“Baru dipaparkan kepada guru-guru saja,” tukasnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMPN 34 Kota Bekasi, Cucu Setyorini. Menurut dia, pihaknya belum mendapatkan arahan tentang PPDB dari dinas pendidikan.

Sehingga sekolah belum dapat memberikan informasi apapun mengenai PPDB kepada orang tua murid. “Kami belum lakukan sosialisasi PPDB, karena belum ada juknisnya. Jika sudah ada secepatnya pihak sekolah akan mensosialisasikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Mawardi mengatakan juknis PPDB belum diterbitkan ke sekolah, Pasalnya, masih dilakukan kajian oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati. “Sosialisai PPDB tahun ini belum kami publikasikan karena masih dalam proses kajian yang dilakukan oleh Pak Wali Kota dan Ibu Sekda,” ujar Mawardi, melalui pesan elektronik Minggu (19/5).

Pria yang pernah menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Kota Bekasi ini memastikan apabila juknis sudah ditandatangani maka akan langsung disampaikan ke sekolah.

“Jika juknisnya sudah ditanda tangani, kami akan segera membuat pemberitahuan kepada pihak sekolah terkait,” pungkasnya. (cr46)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker