BekasiMetropolis

BCC Santuni Ratusan Anak Yatim

santunan
ASIK BERCENGKRAMA: Sejumlah anggota Bekasi Community Connection asik bercengkrama dengan para anak yatim saat acara berbuka puasa bersama dalam program #BekasiBerbagi di Alun-alun Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Cr43/Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Untuk pertama kalinya di bulan suci Ramadan, Bekasi Community Connection (BCC) menghelat acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus memberi santunan kepada anak-anak yatim dalam program #BekasiBerbagi di Alun-alun Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Humas BCC, Yolanda Febiola mengakui, pada kegiatan sosial pertama kali yang dilakukan di bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah ini, pihaknya memberikan santukan dan bingkisan paket Lebaran kepada 300 anak yatim di wilayah setempat.

”Memang ini merupakan kegiatan sosial pertama kali yang kami lakukan di bulan suci Ramadan, dan ada 300 lebih anak yatim yang diberi santunan, mereka merupakan warga yang tinggal di Kecamatan Mustikajaya,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Adapun konsep acara yang digagas BCC yang merupakan wadah perkumpulan 80 komunitas di Bekasi ini, kata Yolanda, bertujuan untuk lebih dekat dengan adik-adik yatim yang kurang beruntung.

”Dalam kegiatan sosial ini kami bagi dalam empat zonasi, yakni zonasi edukasi, zona permainan, zona sejarah budaya, dan zona olah raga,” beber Yolanda.

Ditambahkannya, kegiatan sosial ini juga memiliki tujuan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara komunitas dengan anak –anak yatim, sekaligus menjadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, sekaligus memberi pemahaman positif bagi anak-anak yatim dari komunitas BCC.

”Tujuan utamanya adalah, sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab komunitas yang di Kota Bekasi kepada sesama, dan menjadi ajang mempererat silatuhrami antar komunitas lainnya,” pungkasYolanda. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close