Berita UtamaKriminalMetropolis

Sidang Tuntutan Dua Kali Ditunda

Radarbekasi.id – Sidang pembacaan tuntutan terdakwa pembunuhan satu keluarga atas nama Harry Aris Sandigon alias Haris Simamora kembali ditunda. Pasalnya, jaksa penuntut umum belum siap dengan tuntutan yang menjadi agenda dalam sidang lanjutan Senin (20/5).

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU ini sudah ditunda kedua kalinya. Pada Senin (13/5) lalu sidang ditunda dengan alasan yang sama. Jaksa yang menangani perkara, Faris Rahman mengungkapkan bahwa tuntutan yang akan disampaikan belum siap.

“Tuntutan belum siap,” ungkap Faris ketika ditemui sebelum persidangan berlangsung.

Sidang yang sebelumnya diagendakan berlangsung pada pukul 14.00 tersebut tidak kunjung dimulai hingga jarum jam menunjukkan pukul 16.00. Jelang sidang dimulai, JPU menyampaikan bahwa tuntutan belum siap untuk dibacakan.

Ketua Majelis Hakim, Musa Arief Aini dalam persidangan menyampaikan kepada JPU untuk secepatnya merampungkan tuntutan selambat-lambatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Ini penundaan yang kedua ya, jangan sampai penundaan yang ketiga. Kalau sampai penundaan lagi, akan dikeluarkan penetapan. Tuntutan harus (disampaikan) sebelum lebaran,” katanya didalam persidangan.

Sidang ditunda hingga  Senin (27/5) mendatang dengan agenda yang masih sama yakni pembacaan tuntutan oleh JPU atas perkara yang menjerat Harry Aris Sandigon.

Diketahui terdakwa Haris didakwa melakukan pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Pondokmelati, Kota Bekasi. Akibat perbuatannya dalam sidang perdana lalu Haris di dakwa dengan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP, pasal 363 ayat satu ke tiga KUHP, dan pasal 383 KUHP tentang pembunuhan berencana.  (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close