BeladiriBerita UtamaOlahraga

PJSI Tunggu Regulasi Pelatda

Judo
TUNGGU REGULASI: Atlet Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) mulai jalani latihan. Meski begitu, pengurus cabang (pengcab) berharap agar regulasi PON segera disampaikan. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pasca proses seleksi, kini sejumlah atlet Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) menunggu kabar hasil seleksi dan kepastian pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

PJSI Kabupaten Bekasi sejauh ini masih optimis empat atletnya bisa memperkuat Jawa Barat. Keempat atlet tersebut juga sudah melewati tahapan seleksi.

Empat atlet itu yaknj Juno Kata, Terry Kusuma Wardani, Tonni Irawan, dan Dian Kusumah.

“Potensi kita ada di Terry Kusuma Wardani, dan Tonni Irawan. Setiap PON mereka langganan emas Jawa Barat,” ujar Sekretaris Umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri kepada Radar Bekasi, Kamis (23/5).

Sejauh ini, jadwal pemusatan latihan daerah (Pelatda) belum dikeluarkan. Namun hal itu tidak menghambat persiapan keempat atlet yang masih menjalani latihan individu.

“Sejauh ini, empat atlet tersebut memiliki pola latihan sendiri. Secara individu masing-masing,” katanya.

Nurul menjelaskan, keempat atletnya syarat pengalaman. Termasuk pengalaman di PON.

Terry Kusuma diketahui sudah dua kali terjun di PON. Pertama tahun 2012 dan 2016. Sementara tiga atlet lainnya diketahui sudah mengoleksi medali di PON 2016.

“Semuanya, andalan Jawa Barat. Kita optimis semuanya bisa meraih tiket PON. Meskipun, belum ada kejelasan regulasi,” bebernya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker