Life StyleMusik

Rilis Album, Kanjeng Doddy Santuni Yatim

Untitled-1
BERIKAN SANTUAN : Musisi Bekasi khas bergenre rock, Imam Trikarsohadi alias Kanjeng Doddy  (kanan) tengah memberikan santuan saat merilis album keduanya bertitel “Matahari” di Radio Suara Bekasi, Sabtu (25/5). IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Musisi Bekasi khas bergenre rock, Imam Trikarsohadi alias Kanjeng Doddy, kembali merilis album baru di bulan Ramadan.

Album kedua pria yang tinggal di Sepanjangjaya, Rawalumbu itu, bertitel “Matahari”. Dirilis bersamaan dengan santunan yatim piatu dhuafa dan lansia di Radio Suara Bekasi (RSB), Sabtu (25/5).

Imam mengungkapkan, di album kedua ini, ada tujuh lagu yang berbasis genre rock modification, diantaranya: Ngedate, Gadis, Matahari, Menghilang, Pilih Bahagia, Tekad dan Sebelum Menyesal.

Sebagian besar lagu pada album ini, musikalitasnya enak juga untuk mengiringi senam. Ini terpikir lantaran saya jadi pengurus KONI Kota Bekasi, jadi biar bisa digunakan untuk memantik minat olahraga juga,” tutur pria asal Cirebon ini.

Mengenai nuansa religi nampak kental pada lagu Matahari dan Sebelum Menyesal, diakui Kanjeng Doddy bahwa hal itu semacam suara qolbu oleh sebab suasana dan semangat bulan Ramadan.

“Iya, memang sejak Ramadan 2018, tiap puasa tiba, saya bersama teman-teman melakukan eksplorasi religi, dan menciptakan lagu religi, dan pada Ramadan 1440 Hijriah ini, kami bikin dua lagu religi; Matahari dan Sebelum Menyesal. Jadi, total lagu religi saya sudah empat; Kubersujud, Ijinkanlah, Matahari dan sebelum menyesal,” kata pria yang ngetop dengan nama panggung Kanjeng Doddy itu.

Menurutnya, keempat lagu religi tersebut merupakan suara atau bisa dibilang buah penjelajahan spiritual semacam mewakili suara bathin dalam dirinya.

Ihwal release album kedua yang berbarengan acara santunan yatim piatu, dijelaskan Kanjeng Doddy, memang diniatkan untuk berbagi dengan yatim piatu.

“Sifatnya album ini masih demo atau sampling dalam bentuk DVD. Lalu saya bagikan kepada para ahli sodaqoh yang memberikan donasi untuk acara santunan yatim piatu, duafah dan lansia yang setiap tahun rutin dilaksanakan di Radio Suara Bekasi,” ujarnya disela-sela acara santunan di RSB 855 Am, Bekasi.

Untuk launching Album Matahari ini, direncanakan akan diawali dari Cirebon pada   28 Juni 2019 bertepatan acara Festival Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan Cirebon. “Asal saya dari Kasepuhan, ya ada baiknya dimulai dari tanah asal, biar berkah,” papar Kanjeng Doddy.

Diketahui, pada Ramadan 2018 lalu, Kanjeng Doddy juga telah merilis album Bunga Pertamaku yang dilengkapi lirik Bahasa Jepang.(zar)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker