BeladiriBerita UtamaOlahraga

Bekali Dua Atlet Pelatda

TI Kota Bekasi Optimis Sumbang Medali

LATIHAN EKSTRA: Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi, optimis menduduki posisi teratas di Pelatda PON Jawa Barat. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi memberikan program latihan khusus kepada dua atletnya yang akan masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

Ketua Harian TI Kota Bekasi, Arwani menyatakan, pembekalan latihan khusus diberikan sebelum atletnya bergabung ke Pelatda PON Jawa Barat.

“Dua atlet kita yang lolos pelatda PON ada Safira Nurunnajma dan Nicholas Armanto. Kita berikan latihan khusus, sebelum dipanggil pengurus daerah (Pengda) TI Jawa Barat,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (26/5).

Pastinya, kata Arwani atlet peraih emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 terpilih sebagai atlet Pelatda PON. Namun penentu masuk atau tidaknya, tergantung Surat Keputusan (SK) yang saat ini belum dikeluarkan pengurus daerah (Pengda) TI Jawa Barat.

“Sampai saat ini Pengda TI Jabar belum memberikan arahan dan belum ada panggilan terhadap atlet dan pelatih calon anggota Pelatda. Kemungkinan sehabis lebaran,” lanjutnya.

Meski begitu, pengcab TI Kota Bekasi memastikan, dua atletnya yang berpeluang memperkuat Jawa Barat mendapat program khusus ditingkat pengurus cabang (Pengcab) sebelum resmi bergabung

“Atlet kami siap untuk dipanggil kapan pun. Bahkan, agar atlet kami siap setiap saat, latihan di pelatcab berjalan terus bahkan diberikan porsi lebih daripada biasanya. Selama Ramadan atlet latihan tiga kali dalam seminggu,” terangnya.

Pihaknya optimis kedua atletnya akan memperkuat Jawa Barat hingga PON Papua 2020 bergulir.

“Mengingat kedua atlet yang terpilih ini adalah andalan Jawa Barat, dan sering menyumbang emas untuk kontingen Jawa Barat di event nasional,” katanya.

Bahkan pihaknya pede kedua atletnya mampu menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada PON Papua 2020 mendatang.

Arwani menambahkan lawan berat Jabar masih berkutat pada wilayah Jawa Tengah dan DKI. Namun ada beberapa kelas yang dikuasai oleh daerah luar jawa, seperti Riau, Sumbar dan Kalimantan.

“Namun untuk taekwondo Jawa Barat masih menjadi kiblat taekwondo nasional dengan selalu menjadi juara umum di PON maupun kejurnas,” bebernya. (dan)

Tags
Close