BekasiBerita UtamaRealtime

Area Pemberlakuan One Way Dipersempit

MACET : Sejumlah kendaraan terjebak macet di Gerbang Tol Cikampek Utama, KM 70 Jalan Tol Jakarta – Cikampek. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pemberlakuan rekaya lalu lintas satu arah (one way) pada arus balik Lebaran 2019 di Tol Trans Jawa dikurangi. Semula, One Way diberlakukan sepanjang 385 Km dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung di Km 414 sampai Km 29 Jalan Tol Jakarta Cikampek. Kini, diberlakukan 344 Km dari Km 414 sampai Gerbang Tol Cikampek Utama di Km 70.

Pengurangan tersebut terjadi di GT Cikampek Utama sampai Km 29 atau sekitar 41 Km. “Tadi sekitar jam tiga (pukul 15.00 WIB),” kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta – Cikampek, Hendra Damanik, Sabtu (9/6).

Ia mengatakan, penghentian tersebut disebabkan karena masih tingginya volume kendaraan dari arah Jakarta yang hendak ke arah Cikampek maupun Bandung.

“Kalau one way dari km 70 sampai km 29 sudah ditutup, karena kendaraan dari arah barat (Jakarta) yang mau ke timur kan juga ramai. Arteri juga kan nggak mungkin dikalahkan kan,” ujarnya.

Sebelumnya, Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan one way hari ini maju dari jadwal yang telah direncanakan sekitar pukul 12.00 WIB. Karena, one way dimulai sekitar pukul 08.24 WIB dari Km 414 sampai Km 29.

Pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek atau Bandung) sebelumnya diimbau keluar di akses tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  Untuk kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan nasional atau jalur pantura.(neo)

Tags
Close