BekasiBerita UtamaHiburanMetropolis

Hiburan Rakyat Bantargebang Meriah

Tampilkan Seni Budaya, Rutin jadi Event Tahunan

FOTOBERSAMA
FOTO BERSAMA: Sejumlah perwakilan dari instansi Kepolisian, TNI, Lurah, RT dan RW foto bersama usai membuka pagelaran atau hiburan rakyat.

Radarbekasi.id – Hiburan Rakyat pada momentum Hari Raya Idul Fitri kembali dihelat di Lapangan Rawatengah RT 04/02 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.

Tercatat, event tahunan yang menyajikan beragam hiburan masyarakat hingga seni dan budaya, serta bertujuan mendorong perekonomian warga sekitar ini sudah memasuki tahun ketujuh.
Mulai sore hingga malam hari, ribuan warga memadati lapangan menyaksikan ragam hiburan yang dihelat selama sepekan mulai Sabtu (8/6) hingga Jumat (14/6).

Diakhir acara, pihak panitia juga mempersiapkan doorprize dengan hadiah menarik.
Pada pembukaan hiburan rakyat, Lurah Cikiwul, Warsim Suryana mengatakan, kegiatan tersebut murni digagas warga di wilayahnya.

Kata dia, Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan Cikiwul berharap kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

SAMBUTAN
SAMBUTAN: Lurah Cikiwul, Warsim Suryana, memberikan sambutan saat membuka hiburan rakyat di lapangan Rawa Tengah RT 04/02 Kelurahan Cikiwul.

”Kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat karena ada 252 pedagang yang mendaftar dalam agenda ini,” kata Warsim, Minggu (9/6).

Menurut dia, panggung hiburan serta ragam menu dari para pedagang bisa menarik animo masyarakat tidak hanya warga dari empat kelurahan di Bantargebang saja.

”Bagi warga yang tertarik silakan datang ke sini, karena acara dimulai dari pukul 15.30 sampai selesai atau malam hari,” ungkapnya.

Dia memastikan, acara tersebut dihelat dengan swadaya masyarakat serta bantuan dari pihak sponsor dan penggalangan dana dari panitia. Tidak ada alokasi anggaran dari pemerintah daerah.
”Agenda ini bisa terlaksana, berkat kegigihan panitia mengumpulkan donasi dari masyarakat hingga mencari sponsor dari pihak swasta,” jelasnya.

Sementara itu Camat Bantargebang, Asep Gunawan mengatakan, agenda tersebut menjadi hiburan masyarakat pada momentum hari kemenangan Idul Fitri, usai melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Asep Gunawan
Asep Gunawan

”Ada sekitar 500 warga lebih yang mengikuti acara ini, tentu saya dan warga sekitar senang bisa saling bertemu di momentum setelah lebaran,” ujarnya.

Menurut dia, acara yang dihelat masyarakat ini sangat menjunjung nilai kebudayaan daerah. Pasalnya ada kesenian musik angklung, wayang golek, band khas betawi dan hiburan topeng betawi.
Lewat acara ini, pihaknya berharap masyarakat bisa semakin mendalami dan melestarikan ragam kebudayaan yang dimiliki.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini seluruh warga yang ada di Kecamatan Bantargebang dapat bersatu dan saling menghargai antara sesama,” ungkapnya. (pay/adv)

Tags
Close