HiburanMusik

Irzal Isi Libur Lebaran dengan Membuat Video Beatbox

Jangan Buang-buang Waktu Dengan Jalan-jalan Saja

beatbox
VIDEO BEATBOX – Siswa SMKN 7 Kota Bekasi, Irzal Eka Saputra, saat melakukan proses pembuatan video beatbox.Istimewa

Radarbekasi.id – Libur Lebaran tidak hanya dimanfaatkan oleh siswa di Kota Bekasi untuk berkumpul bersama keluarga. Irzal Eka Saputra, siswa SMKN 7 Kota Bekasi, misalnya mengisi libur Idul Fitri kali ini sambil membuat karya video beatbox.

Video yang dibuat oleh Irzal, begitu akrab disapa siswa ini, sebagai syarat dalam mengikuti ajang Kemah Budaya Pramuka se-Jawa tahun 2019 (KBPJ 2019) yang berlangsung di Yogyakarta pada 10-13 Juli 2019. Video beatbox berdurasi 1 menit yang dibuatnya ini, nantinya diunggah diakun Instagram miliknya.

Pilihan membuat video beatbox bukan tanpa sebab. Tetapi karena kesukaannya pada salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya tersebut.

“Saya suka beatbox dan nyanyi, makanya saya buat video itu. Semoga aja orang banyak terhibur dan suka sama hasil karya saya,” ungkap Irzal kepada Radar Bekasi, Minggu (9/6).

Irzal mengaku senang dapat mengisi libur Lebaran tahun ini dengan kegiatan positif seperti ini dibandingkan dengan jalan-jalan ke suatu tempat yang bisa menghambur-hamburkan uang. Sehingga waktu liburannya pun terasa tidak membosankan.

”Jangan buang-buang waktu dengan jalan-jalan saja,” ujarnya.

Kegiatan serupa pun diharapkan bisa diikuti oleh siswa sekolah seusianya. Dengan demikian, waktu liburan akan terasa lebih bermanfaat. (dew)

Tags
Close