BekasiMetropolis

Pembeli Sepi, Harga Daging Turun

Radarbekasi.id – Harga daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, kembali normal. Harga yang sebelumnya mencapai Rp140 ribu per kilogram, kini turun ke harga Rp 120ribu per kilogram.

”Mulai hari ini langsung turun ke harga normal jadi Rp 120ribu per kilogram,” kata Zaenal (40) penjual daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Minggu (9/6).

Meski harga sudah kembali normal, penjualan daging di pasar baru belum stabil. Menurut Zaenal dari pagi hingga siang, dia baru menjual 10 kilogram daging sapi. Sepinya pembeli karena masyarakat masih merayakan momentum lebaran.

”Pembeli yang paling banyak setelah momentum lebaran dari kalangan tukang bakso dan warung makan saja, kalau Bekasi belum terlihat sampai sekarang,” ujarnya.

Zaenal yang rata-rata bisa menjual dua hingga tiga ekor sapi setiap harinya itu memperkirakan, penjualan daging akan stabil pada Senin (17/6), atau satu pekan ke depan.

”Masyarakat juga banyak yang istirahat selepas mudik, jadi belum ada yang masak. Mungkin nanti Senin (17/6) depannya baru stabil lagi kita berjualannya, kalau sekarang masih sepi pembeli,” imbuhnya.
Penjual daging sapi lainnya, Matroni (57) menambahkan, aktivitas jual-beli memang belum stabil karena masih momen libur Lebaran. Selain itu, dari puluhan penjual sapi hanya delapan hingga sembilan orang saja yang berjualan usai lebaran ini.

”Daging yang dijual ini juga sisa stok pas Lebaran kemarin karena nggak habis kita jualannya, makannya sekarang kita jual lagi,” katanya.

Namun, pihaknya memastikan, daging yang dijual masih layak konsumsi karena disimpan di lemari pendingin, sehingga kualitasnya masih terjaga.

”Daging yang kita jual tetap fresh dan masih enak untuk dimasak, karena baru beberapa hari saja kita simpan, pokoknya daging yang kami jual masih bagus dan layak di konsumsi masyarakat,” ungkapnya. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker