BeladiriOlahraga

Tambah Jadwal Uji Coba Atlet

Taekwondo
COACHING CLINIC: Puluhan atlet taekwondo mengikuti coaching clinic, di Decathlon, Summarecon, belum lama ini. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi berencana menambah agenda uji coba atlet.

Rencana tersebut bagian dari program pembinaan sekaligus persiapan jangka panjang menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

”Tahun 2019 ini, kita sudah berencana akan melaksanakan empat kali uji coba, dan bila memungkinkan satu kali ke luar negeri,” ujar Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi Arwani kepada Radar Bekasi, Minggu (9/6).

Agenda uji coba menurutnya berkontribusi besar bagi perkembangan atlet usai menjalani rangkaian program latihan. Uji coba sendiri dilakukan lewat beberapa kejuaraan.

”Tahun 2019 ini kita mulai menambah jadwal uji coba, tahun 2020 dan selanjutnya sampai Porda akan terus bertambah,” jelasnya

Dalam waktu dekat agenda uji coba akan dijalankan, di event kejuaraan UPI Challenge Bandung 2019. Sebanyak 17 atlet yang terdiri dari sembilan atlet senior dan delapan atlet junior akan diterjunkan.

”Empat atlet akan turun di nomor poomsae dan 13 atlet lainnya pada kategori kyorugi,” bebernya.

Hasil uji coba menjadi bahan evaluasi pengcab mengukur kemampuan atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan cabang (Pelatcab) ”Kita akan terus mengevaluasi tiap atlet kita,” ucapnya.

Selain uji coba atlet, program coaching clinic juga diterapkan untuk menambah pemahaman dan pelajaran baru bagi atlet seputar dunia taekwondo.

”Bila memungkinkan kami akan bekerjasama dengan pelatih pelatnas untuk coaching clinic atlet pelatcab sebagai program peningkatan visi bertanding dan wawasan atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan,” tandasnya. (dan)

Tags
Close