Berita UtamaCikarangPelayananPemerintahan

Tunjangan ASN yang Bolos Bakal Dipotong

ASN
BERJALAN: Salah satu ASN sedang berjalan di lingkungan Plaza Pemkab Bekasi belum lama ini. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi akan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada hari pertama setelah libur Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah pada hari ini, Senin (10/6).

Sekretaris BKPPD Kabupaten Bekasi, Hanif Zulkifli menjelaskan, sanksi administrasi yang mengacu pada PP 53 tahun 2012 tentang kedisiplinan ASN menanti bagi pegawai yang tak masuk hari ini.

”Sama seperti biasanya, di saat hari pertama mengacu pada surat keputusan tiga menteri, terkait cuti hari raya yang sudah ditentukan, dan tidak diperkenankan untuk menambah cuti. Sebab sudah diberikan waktu cuti, meskipun hanya sanksi administrasi yang diberikan. Namun dapat menghambat pola karir, dan dikurangi tunjangan daerah,” kata dia kepada Radar Bekasi kemarin.

Hanif mengakui, disetiap tahun biasanya pasti ada yang tidak hadir. Meskipun sebelum memasuki waktu libur sudah disosialisasikan melalui surat edaran terkait larangan cuti.

”Terkait oknum yang membandel memang sudah etika masing-masing dalam bertanggung jawab sebagai ASN. Oleh sebab itu melalui sidak serta absensi kami melakukan pendataan untuk memberikan sanksi kepada oknum ASN apabila memang tidak hadir pada hari pertama,” tuturnya.

Selain adanya pekerjaan yang harus dilaksanakan, hari pertama usai Hari Raya Idulfitri merupakan momentum halal bihalal atau saling maaf-memaafkan sesama ASN. Baik tingkat kepala daerah, eselon II, III, hingga jajaran staf.

“Jadi hari pertama ini sangat penting bagi ASN ataupun pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bekasi untuk hadir di hari pertama usai libur bersama Hari Raya Idulfitri. Sebab ada momentum bersalaman atau saling bermaaafan sesama pegawai,” ujarnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker