BekasiCikarang

Pendatang Tak Dilarang Mengadu Nasib

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi tak melarang pendatang hadir di Kabupaten Bekasi pada arus balik Lebaran 2019. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Ali Syahbana.

Ia menyatakan, pihaknya tak melarang pendatang yang ingin mengadu nasib untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Namun, Ali menyampaikan, setiap pendatang yang tiba harus melaporkan kepada RT dan RW untuk mendapatkan pencatatan administrasi kependudukan sementara. Selain itu, mereka juga harus mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu.

“Ya untuk menghindari penganguran di Kabupaten Bekasi, serta lonjakan penduduk tanpa pencatatan administrasi, kami akan lakukan operasi yustisi dalam waktu dekat,” katanya, Senin (10/6).

Selain itu, kata Ali, bagi yang tidak membawa tanda administrasi kependudukan akan dikenakan sanksi atau membayar sesuai dengan ketentuan hukum.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi menuturkan, pihaknya tidak akan intervensi pendatang yang ingin mengadu nasib di Kabupaten Bekasi.

Namun, Edi juga akan mengoptimalkan peluang kerja bagi penduduk asli Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pekerjaan.

“Bagi pendatang dipersilahkan untuk datang ke Kabupaten Bekasi, namun sudah harus jelas pekerjaannya. Jangan sampai nantinya ketika ada pendataan pengangguran membuat jumlahnya meningkat. Oleh sebab itu menurut saya akan lebih baik adanya operasi yustisi,” jelasnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker