BekasiBerita UtamaPendidikan

Tiga Siswa Jalani UN Susulan

UN
ILUSTRASI: Siswa SMPN 34 Kota Bekasi saat mengikuti UN berbasis komputer, belum lama ini. Tiga siswa SMP di Kota Bekasi akan menjalani UN susulan yang akan berlangsung pada Rabu, (12/6).Dewi Wadah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Tiga siswa SMP di Kota Bekasi akan menjalani Ujian Nasional (UN) susulan yang akan berlangsung pada Rabu, (12/6). UN susulan akan dihelat disekolah masing-masing.

Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Mawardi menjelaskan, tiga siswa yang akan mengikuti UN susulan berasal dari SMPN 1 Kota Bekasi satu siswa, dan SMPN 16 Kota Bekasi 2 siswa. Ia menegaskan, para siswa yang akan mengikuti UN susulan bukan karena terbukti melakukan kecurangan.

“Bukan kecurangan, tetapi hanya masalah teknis saja. Kalau kecurangan seharusnya banyak, tetapi ini tidak,” tegas Mawardi kepada Radar Bekasi, Senin (10/6).

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Kota Bekasi ini, UN susulan berbasis komputer akan dilaksanakan disekolah masing-masing.

“Siswa akan mengikuti ujian susulan dimasing-masing sekolahnya dengan sistem online,” katanya

Adapun waktu pelaksanaan UN susulan satu hari ini akan dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB. Siswa SMPN 1 Kota Bekasi akan mengikuti UN susulan dengan mata pelajaran IPA. Sedangkan siswa SMPN 16 Kota Bekasi mata pelajaran IPA dan Matematika.

“(Mata pelajaran) itu sudah ditetapkan dari Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik). Kita Dinas Pendidikan hanya melaksanakannya saja,” ujarnya.

Mawardi berharap, para siswa peserta UN dapat mengerjakan soal dengan sebaik mungkin dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah masing-masing.

“(Kami berharap) bisa berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Close