BekasiPelayanan

Fokus Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan

Bupati Bekasi Definitif Dilantik Hari ini

RadarBekasi.id – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berkomitmen akan meningkatkan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Bekasi setelah dilantik menjadi bupati defititif. Pelantikan Bupati Bekasi itu untuk mengisi kekosongan jabatan selepas Neneng Hasanah Yasin mengundurkan diri karena tersandung masalah hukum.

Ya, pelantikan tersebut akan dilaksanakan hari ini di Gedung sate Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selain itu juga, Eka menagku akan meningkatkan ekonomi kreatif sebagai upaya mendorong peningkatan pembagunan ekonomi masyarakat kabupaten Bekasi, ”Ya saya akan dilantik besok (Hari ini, red) di Kota Bandung, tidak ada persiapan apapun atau yang spesial. Biasa biasa saja,” kata Eka kepada awak media, kemarin (11/6).

Namun demikian, dia mengaku mempersiapkan bagaimana cara membangun daerah Kabupaten Bekasi serta masyarakatnya dalam kehidupan yang lebih baik. Sehingga, warga Bekasi dapat menjadi entrepreneur dengan menciptkan dunia usaha.

”Jadi yang saya akan fokuskan adalah membangun infrastruktur serta fasilitas yang dapat dinikmati warga. Selain itu masyarakatnya diberikan program agar dapat menciptkan dunia usaha untuk meningkat roda perekonomian dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya.

Menurut Eka, dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), perlu didukung dengan fasilitas publik, seperti infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan, dan pendidikan. “Ya pembangunan tersebut harus beriringan,” imbuhnya.

Selain itu, Eka mengaku akan mengoptimalkan keberadaan Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah kawasan industri besar. Sehingga masyarakat yang berdomisili atau tercatat secara administrasi kependudukan Kabupaten Bekasi dapat bekerja, dan dapat hidup dengan layak.

”Memang ada beberapa poin penting yang harus saya fokuskan yang menjadi program kerja. Salah satunya adalah bagaimana untuk menekan angka pengangguran yang tergolong tinggi. Oleh sebab itu hal ini harus perlu menjadi perhatian, Supaya warga Kabupaten Bekasi tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” ujarnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close