Olahraga

Igora Usul PPOPD Dipusatkan di Wibawamukti

Volly
STADION TAMBUN: Atlet bola voli tengah menjalankan latihan di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan yang menjadi opsi lokasi pembinaan atlet PPOPD. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kabupaten Bekasi meminta proses pembinaan atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) bisa dipusatkan di komplek Stadion Wibawamuki.

”Usulan dari Igora pelaksanaan pembinaan bisa dipusatkan di Stadion Wibawamukti,” kata Ketua Igora Kabupaten Bekasi, Nunu Nuzirwan, Selasa (11/6).

Pihaknya juga sudah mendengar kabar belum adanya kepastian sarana dan prasarana atlet PPOD. Nunu mengaku sejauh ini belum ada lagi pembahasan perihal venue latihan.

“Untuk pembinaan belum ada bahasan lagi terkait tempatnya sampai sekarang. Tapi, memang tahun ini agendanya ada sepuluh cabang olahraga hasil rekrutmen 2017 dan 2018 berjalan pembinaannya,” tambah Nunu.

Igora sudah merinci beberapa cabor yang bisa memanfaatkan fasilitas di Stadion Wibawamukti. Diantaranya atletik, renang, tenis meja, karate, taekwondo, sepak takraw dan bulutangkis.

“Tapi belum dibahas secara pasti. Kita juga masih menunggu,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai venue latihan lainnya, seperti bola voli dan basket hingga sepakbola yang akan dilaksanakana di wilayah Tambun, pihaknya mengaku belum menerima kabar pasti.

“Untuk sepak bola juga di Tambun, tepatnya di Stadion Tambun. Tapi kita tetap tunggu pembahasan,” bebernya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi Asan Asari menegaskan, sejumlah venue olahraga milik pemerintah daerah bisa dimanfaatkan sebagai sarana latihan atlet PPOPD.

“Untuk binaan atlet PPOPD iya tahun ini. Lokasinya di beberapa tempat atau sarana olahraga yang ada milik pemerintah daerah. Untuk sarana dan prasarana, silahkan langsung koordinasi kabid sarpras,” katanya.

Selanjutnya, jelas Asan, untuk pembinaan atlet kedepan, Disbudpora akan berkoordinasi dengan pengcab yang bernaung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Karena kita ingin sejalan bersama sama dengan KONI untuk pembinaan atlet agar kedepan olahraga di Kabupaten Bekasi benar- benar meningkat,” tandasnya.(dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker