Berita UtamaBolaOlahraga

AFK Pertahankan Pemain Hasil Liga

Futsal
PESERTA LIGA: Sejumlah pemain peserta Liga Pelajar Kabupaten Bekasi 2019 ketika bermain di Lapangan Futsal Grand Wisata, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi masih mempertahankan 60 pemain hasil pemantauan di Liga Pelajar 2019.

Puluhan pemain itu bakal dipanggil kembali untuk melewati tahapan seleksi skuat Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Sekretaris Umum AFK Bekasi, Ahmad Tahmadi mengatakan sengaja mempertahankan 60 pemain hasil Liga untuk persiapan jangka panjang. Pihaknya berkaca pada Porda 2018 lalu.

“Iya sekarang kita sudah memiliki 60 pemain, hasil perekrutan di Liga Pelajar 2019. Semuanya akan dipanggil, dan mulai dibagi beberapa tim. Namun kita tidak akan melakukan pengerucutan dulu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (12/6).

Pihaknya mengaku memastikan kesiapan pemain pada 2020 mendatang setelah dipilih skuat inti. Langkah tersebut guna mengantisipasi pemain yang mundur ditengah jalan, karena memilih bekerja dan tidak mendapat izin perusahaan.

“Pendataan akan dijalankan di awal tahun 2020. Berkaca pada tahun lalu, ada beberapa pemain andalan yang mundur karena masuk kerja dan sulit mendapat izin dari perusahaan. Itu jangan terulang, makanya kita tegaskan nanti,” tambah pria yang akrab disapa Maday ini.

Setelah ada kesiapan dari pemain, pihaknya baru memastikan kerangka tim lewat pengerucutan pemain. “Setelah itu, barulah kita menginjak tahapan pengerucutan pemain,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap pada proses pembinaan jangka panjang tidak terkendala perihal lapangan. Penggunaan lapangan futsal Grand Wisata diharapkanya bisa dipermudah.

“Dulu, sering terkendala izin, birokrasi. Kedepan, penginnya, kalau memang agenda untuk tim daerah ada support lebih dari daerah. Minimal dalam penggunaan lapangan,” ucapnya.

Pasalnya lapangan standar yang dimiliki Kabupaten Bekasi hanya di Grand Wisata yang digunakan sebagai venue Porda 2014 lalu. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close