Pendidikan

Kuota Siswa Baru Bisa Berubah

PPDB
CARI INFORMASI – Sejumlah orang tua mencari informasi PPDB di SMKN 4 Kota Bekasi, Rabu (12/6).Dewi Wardah/Radar Bekasi

Radarbekasi.id – SMKN 4 Kota Bekasi menyediakan kuota 306 siswa pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 yang pendaftarannya mulai dibuka pada 17-22 Juni 2019.

“Tetapi kuota ini masih bisa berubah karena sekolah belum memutuskan siswa yang tidak naik kelas. Jika ada siswa yang tidak naik kelas maka kuota akan berkurang, tetapi jika tidak ada maka kuota yang disediakan akan sama,” terang Ketua Pelaksana PPDB di SMKN 4 Kota Bekasi, Deni Joharnudin, kepada Radar Bekasi, kemarin.

Deni menjelaskan, kuota 306 siswa yang disediakan untuk mengisi empat kejuruan. Adapun rincian kejuruannya, 2 rombel jurusan broadcasting, 1 rombel jurusan perfilman, 3 rombel jurusan teknik komputer jaringan (TKJ), dan 3 rombel jurusan teknik sepeda motor.

“Tiap kelas nanti akan diisi sekitar 36 siswa,” tuturnya.

Berdasarkan petunjuk teknis PPDB 2019, terbagi menjadi beberapa jalur dan kuota. Pada jalur keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) kuota 20 persen, jalur prestasi NHUN kuota 70 persen, jalur prestasi non NHUN kuota 5 persen, dan jalur perpindahan orang tua kuota 5 persen.

Lebih lanjut Deni menyampaikan, pihaknya menyediakan ruangan khusus yang bisa dimanfaatkan oleh orang tua siswa yang masih kebingungan seputar informasi PPDB.

“Sebenarnya calon peserta didik baru sudah bisa melihat di website yang sudah ada, tetapi jika ada orang tua siswa yang datang kes ekolah kami tetap layani dan jelaskan mengenai PPDB,” pungkasnya. (oke)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close