Olahraga

PELTI Uji Atlet di Kejuaraan

Tenis
TERUS DIASAH: Brondon Suryana (16) (pertama kiri) ketika masih menjalankan latihan di Lapangan Jabebeka, Cikarang Timur. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kabupaten Bekasi mulai mengukur kemampuan atlet binaan.

Kemampuan atlet coba diuji lewat beberapa kejuaraan. Sejauh ini PELTI Kabupaten Bekasi memiliki empat atlet yang akan di proyeksikan berbagai kejuaraan dan puncaknya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang.

“Kita murni memiliki empat atlet binaan. Pertama, untuk andalan emas kita berlatih di Taiwan, Brondon Suryana (16). Tiga lainnya yani Nicholas Eleazar (14), Audrick Madyapanna (16), Rapheal Rio Suryana (12) menjalankan latihan di Jabebeka, Cikarang Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua Harian PELTI Kabupaten Bekasi, Urip Suharto kepada Radar Bekasi, Rabu (12/6).

Dalam waktu dekat, pihaknya berencana mengikutsertakan keempat atletnya pada kejuaran nasional (Kejurnas) dan beberapa kejuaraan lainnya. Hasil dari kejuaraan menjadi evaluasi dan catatan cabor, guna mengukur kemampuan atlet.

“Kejuaraan berseri itu dalam satu tahun dijalankan empat kali. Kita sudah mengikuti dua kali dari awal tahun 2019 ini. Hasil latihan sudah terlihat dan atlet kita selalu bisa meraih poin bagus,” katanya.

Dia menambahkan, akan terus menyasar kejuaraan untuk memaksimalkan kemampuan atlet. Misalnya, event tenis lapangan Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Solo 2019.

“Insya Allah tahun ini, kita juga akan mulai mendaftarkan atlet binaan usia dini kita, yang saat ini masih duduk di bangku SD, Rapheal Rio Suryana (12),” tegasnya.

Dari semua proses yang dijalankan, Urip mengklaim peluang merebut medali emas sudah terlihat. Terlebih, jarak waktu menuju Porda masih cukup panjang. Dengan persiapan matang dari segi mental dan program bertanding disebut dapat mendorong capaian target.

“Di porda nanti, atlet andalan kita sudah menginjak usia emas. Maka, peluangnya sudah bisa kita ukur,” bebernya.

Dia menambahkan, tidak akan mengubah formasi bertanding pada atlet. Dari tujuh nomor yang akan dipertandingkan satu nomor individu menjadi andalan PELTI Kabupaten Bekasi.

“Dari tujuh, kita target satu di nomor individu. Melihat saat ini, peluangnya saja sudah sampai pada 60 persen,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + seventeen =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker