Pendidikan

Pengumuman UASBN di SDN Jatikramat 1

Luluskan 100 Persen Siswa, NEM Tertinggi Diraih Nabila

UASBN
PENGUMUMAN KELULUSAN: Sejumlah orang tua siswa SDN Jatikramat 1 saat menghadiri pengumuman UASBN, kemarin.

Radarbekasi.id – SDN Jatikramat 1 Kota Bekasi berhasil meluluskan 100 persen siswanya pada tahun ajaran 2018/2019. Lulusnya seluruh siswa berdasarkan standar kelulusan yang ditetapkan oleh pihak sekolah.

Tenang dan senang. Begitulah yang dirasakan oleh para orang tua murid SDN Jatikramat 1 Kota Bekasi, saat mengetahui anak mereka berhasil lulus pendidikan ditingkat sekolah dasar. Ya, pada Rabu (12/6), pihak sekolah yang berlokasi di Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, telah mengumumkan hasil ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) yang dilaksanakan pada 22-25 April 2019 lalu.

Hasilnya, siswa kelas VI yang berjumlah 20 orang dari sekolah tersebut berhasil lulus tanpa syarat. Pada pengumuman ini, orang tua siswa menerima selebaran kertas yang menerangkan kelulusan disertai nilai hasil ujian. Kepala Sekolah SDN Jatikramat 1, Sanusi, bersyukur bisa meluluskan 100 persen siswanya pada tahun ajaran ini. “Alhamdulillah dalam pengumuman kelulusan tahun ini orang tua siswa semua ikut hadir untuk mengetahui kelulusan anaknya di sekolah,” ungkap Sanusi kepada Radar Bekasi, Rabu (12/6).

Dalam kesempatan tersebut, Sanusi menyampaikan, lulusnya 100 persen siswa sudah memenuhi standar kelulusan yang ditetapkan oleh pihak sekolah. Selain berdasarkan hasil nilai siswa selama kelas 4, 5, dan 6, kelulusan juga melalui pertimbangan para guru.

“Kelulusan ini sudah kami rapatkan kepada pihak guru dan staf serta orang tua siswa terkait,” katanya.

Pada tahun ini, nilai ebtanas murni (NEM) tertinggi mencapai 27,58 dengan rata-rata nilai 92,53. Pihak sekolah pun berharap hasil ujian tahun depan dapat meningkat.

“Kami berharap untuk tahun depan siswa kami bisa memperoleh nilai yang lebih baik lagi dari tahun ini,” tukasnya.
Selain itu, para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP yang diinginkan dan terus meningkatkan kemampuan dibidang akademik maupun non akademik.

Sementara, siswa peraih NEM tertinggi 27,58, Nabila Azahra, tak menyangka atas pencapaiannya tersebut. Rasa syukur pun terucap dari siswa ini.

“Alhamdulillah seneng dan ga nyangka bisa dapet nilai yang bagus,” ungkap Nabila, dalam kesempatan yang sama. (dew)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 6 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker