BekasiMetropolis

Saluran Air Pejuang Tak Terawat

Saluran
PENUH TANAMAN : Saluran penghubung di Jalan Raya Pejuang tertutup tanaman liar eceng gondok dan sampah, Rabu (12/6/2019). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Saluran air di sisi Jalan Raya Pejuang, Kelurahan Pejuang, dipenuhi tanaman eceng gondok setinggi tiga meter dan sampah. Hal tersebut terjadi sepanjang 300 meter dengan ketinggian eceng gondok yang bervariasi.

Warga setempat, Benny (37) mengatakan, lokasi saluran tersebut jarang dibersihkan. “Dulu sering sekali dibersihkan oleh pihak kelurahan tapi sekarang jarang terlihat,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (12/6).

Dikatakan dia, dengan kondisi tersebut saluran penghubung di wilayah setempat justru terlihat seperti rawa. “Kesannya tidak terawat, diabaikan tanpa adanya kebersihan untuk saluran penghubung itu,” ucapnya.

Padahal, menurut dia, saluran penghubung tersebut berfungsi untuk mengatasi permasalah banjir yang berada di wilayah setempat.

“Tapi kalau kondisinya begitu kan terkesan salurannya tidak terawat sama sekali, masa mau dibiarkan seperti itu saja tanpa adanya penanganan dari pemerintah, kalau kelurahan kan pasti punya alat pemangkasnya,” terangnya.

Sementara itu Lurah Pejuang, Isnaini mengatakan dalam waktu dekat pihak kelurahan akan melakukan kegiatan bersih-bersih dengan melibatkan warga yang berada lingkungan wilayah setempat.

“Masing-masing ada perwakilan warga untuk ikut serta melakukan kegiatan K3, minggu kedepan sampah atau tanaman liar yang ada di jalan raya pejuang itu bisa segera dibersihkan,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker