Cikarang

Pelang Zona Tertib Berkendara Minimalisir Kecelakaan

Pelang
PELANG ZONA TERTIB : Pengendara melintas di samping pelang zona tertib berkendara di lingkungan Perumahan Griya Asri Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (13/6). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga di lingkungan Perumahan Griya Asri Bahagia, Kelurahan Bahagia memasang rambu zona tertib berkendara. Hal tersebut digagas untuk meningkatkan budaya tertib berkendara dan peduli keselamatan berlalu lintas.

Pantauan Radar Bekasi, pelang rambu tertib berkendara tersebut dipasang warga di sejumlah sudut di perumahan setempat.

Tokoh masyarakat setempat, Hanif Setiawan mengatakan, pemasangan sejumlah pelang zona itu sebagai salah satu upaya mensosialisasikan serta mengedukasi warga terutama remaja.

“Tujuannya untuk mengimbau kepada warga dan anak-anak, terutama bagi tamu yang datang ke sini untuk terus meningkatkan budaya tertib berlalu lintas dan sopan berkendara. Karena awal mula kita memasang pelang rambu tertib berkendara ini lantaran banyak tamu yang berkunjung seenaknya berkendara terlebih yang menggunakan sepeda motor,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (13/6).

Ia mengatakan, dengan mematuhi peraturan dalam berkendara masyarakat secara tidak langsung meminimalisir akan terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Harapannya juga, agar kesadaran masyarakat setempat tentang berlalu lintas semakin meningkat dan belajar menjaga etika dalam berkendara. Sejauh ini, Alhamdulilah dengan dipasangnya pelang zona berkendara ini, warga dan tamu yang berkunjung sopan saat mengendarai kendaraannya,” ucapnya.

Jika tertib di sekitar kediamannya, kata dia, maka warga setempat juga akan tertib di lingkungan orang lain. “Kita juga ingin menjaga jalan agar tidak cepat rusak, intinya kita ingin menjaga dan merawat lingkungan sekitar dengan begitu warga terus menjaga kekompakan,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker