BekasiBerita UtamaPendidikanTelekomunikasi

Telkom Siap Sukseskan PPDB 2019

RadarBekasi.id – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap mensukseskan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 untuk jenjang SMP Negeri.

GM Telkom Witel Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto mengatakan, kerjasama antara Telkom dan Pemerintah Kota Bekasi dalam pelaksanaan PPDB 2019 melingkupi 56 SMP Negeri. Pria yang akrab disapa Tomy ini menyebut, dari sisi kesiapan sudah 100 persen.

“Dari sisi kesiapan, Telkom sudah menyiapkan jaringan yang handal untuk disetiap connectivity terhadap sekolah-sekolah tersebut,” jelas Tomy kepada Radar Bekasi, di Kantor Telkom Witel Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Margajaya, Jumat (14/6).

PPDB 2019 jenjang SMP Negeri di Kota Bekasi akan dibuka pendaftarannya secara daring (online) mulai 1-3 Juli 2019. Lebih lanjut, Tomy mengatakan, pihaknya akan menyiagakan petugas khusus dalam PPDB 2019.

“Disaat waktunya, sama seperti tahun lalu kita akan ada petugas yang standby. Tetapi bukan standby di sekolah, melainkan di area. Petugas ini terbagi menjadi beberapa tim,” ujarnya.

Petugas tersebut, jelas Tomy, bertugas memberikan informasi ke sekolah-sekolah apabila ada gangguan. “Tugas tim ini menginformasikan ke sekolah kalau ada gangguan interupsi, baik itu aplikasi maupun jaringan segera hubungi nomor ini. Nanti kita akan kasih nomernya,” jelasnya.

Tomy menambahkan, pihaknya akan meningkatkan kecepatan internet sesuai kebutuhan secara temporer di sekolah yang menggunakan layanan Telkom saat PPDB 2019.

Kerjasama antara Telkom dan Pemkot Bekasi dalam pelaksanaan PPDB 2019 merupakan sudah yang kesekian kalinya. Selama kerjasama ini, Tomy memastikan, dari sisi Telkom tak pernah ada masalah.

“Paling memang biasanya concern dari Disdik tolong dijaga jaringannya. Kalau aplikasi di server, tidak pernah ada masalah,” pungkasnya. (oke)

Close