BekasiBerita UtamaPemkabPublik

Hari ini Golkar Buka Pendaftaran Wakil Bupati

RadarBekasi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar mulai hari ini, Senin (17/6) membuka pendaftaran untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi hingga Rabu (19/6) di Kantor Seketariat DPD Partai Golkar.

“Pendaftaran yang dibuka untuk umum ini tidak dikenakan biaya apapun (gratis),” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta, Minggu (16/6/.

Ditambahkan Budi, persyaratan nya juga standar. Artinya tidak terlalu ribet, seperti surat pemohonan, foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga, dan pas foto ukuran empat kali enam.

“Memang untuk saat ini syarat nya standar dulu, nanti kalau sudah masuk seleksi baru melengkapi persyaratan yang dibutuhkan,” terang Budi.

Lanjutnya, setelah proses pendaftaran ditutup pihaknya akan melakukan penjaringan, atau seleksi kembali terhadap semua kandidat yang mendaftar. Hanya saja, Budi tidak bisa menjelaskan seperti apa seleksinya nanti, karena itu ranahnya pimpinan Partai Golkar.

“Kalau saya hanya ditugaskan untuk membuka pendaftaran saja, sedangkan untuk seleksinya seperti apa, nanti akan dijelaskan setelah pendaftaran selesai,” jelasnya.

Yang jelas, kata Budi, yang menentukan penjaringan tersebut tetap dari internal Partai Golkar, dan akan dipadukan dengan internal partai koalisi. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi juga dilibatkan untuk melakukan seleksi.

“Semua pendaftar akan dikerucutkan lagi, dan sekarang kami buka dulu sebanyak mungkin,” tandas Budi. (pra)

Close