BeladiriBerita UtamaOlahraga

Kempo Kembali Proyeksikan Atlet Senior

Kempo
REGENERASI: Pasangan atlet kempo Kabupaten Bekasi Rizki dan Kevin peraih emas di Popda menjadi atlet muda yang bakal mengisi kuota atlet senior setelah pengcab memproyeksikan atlet senior di nomor embus yudansha. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Cabang olahraga (Cabor) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi kembali mempersiapkan atlet senior untuk mengisi sejumlah nomor pada Porda 2022.

Rencana tersebut menyusul absennya mereka pada nomor Embu Yudansha di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 lalu.

“Memang akan ada perubahan strategi. Kami akan mendorong atlet senior untuk ikut ujian naik ke tingkat Yudansha atau Sabuk Hitam guna mengisi nomor-nomor Embu Yudansha dimana di Porda yang lalu kami tidak ikut bertanding,” ujar Ketua Umum Perkemi Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi kepada Radar Bekasi, Senin (17/6).

Naik kelasnya sejumlah atlet senior mendorong atlet muda untuk mengisi nomor-nomor dibawahnya yakni Kyu Kenshi. Langkah tersebut juga coba memaksimalkan atlet yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018.

“Persiapan sudah kami mulai sejak Januari 2019. Kita, lakukan perombakan strategi dan mengoptimalkan semua potensi dari atlet binaan kita,” jelasnya.

Dia menegaskan, semua persiapan sudah menginjak fase peningkatan latihan. Menyusul tim bayangan Babak Kualifikasi (BK) Porda yang secara otomatis sudah terbentuk.

“Data yang sudah dihimpun, tim yang sudah disiagakan untuk BK Porda, berada di 22 atlet yang terdiri dari 11 putra dan 11 putri,” lanjut Dadik.

Sebanyak 22 atlet tersebut, kata dia, akan mengikuti 18 nomor dari total 23 nomor pertandingan di olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Dibawah tim pelatih Inti lima orang pelatih senior tak berubah seperti di Porda 2018 dan tetap dikomandani oleh Ika Puspa Dewi yang sudah terbukti sukses mematangkan teknik-teknik kempo dari adik-adik generasi penerusnya,” jelasnya.

Dalam prosesnya, beberapa kejuaraan di Jakarta dan Jawa Barat akan mereka ikuti untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

Sejumlah atlet eks Porda 2018 yang masih akan bertanding di Porda 2022 yakni, Felicia, peraih emas Porda 2018 di nomor randori 60 kilogram dan beberapa atlet lain yang meraih enam medali perunggu yaitu Heni, Selia, Naufal, Rizki, Kevin, Astiz, Alfin dan Raja.

“Mereka punya beban besar, karena kami bertekad untuk merubah raihan enam perunggu menjadi lebih baik di Porda 2022,” tukasnya. (dan)

Tags
Close