BekasiBerita UtamaMetropolis

Camat Pondokgede Blusukan Demi Pelayanan

Kenali Warga Lebih Dekat

BERDIALOG
BERDIALOG: Camat Pondok Gede Karya Sukmajaya (tengah) berdialog dengan warga saat meninjau perbatasan dengan Jakarta Timur di Kawasan Kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (18/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Camat Pondokgede, Karya Sukma Jaya beserta pegawai di Kecamatan Pondokgede melakukan blusukan ke sejumlah lingkungan menggunakan sepeda motor. Mereka melintas di jalan-jalan sempit dan memantau kondisi lingkungan yang mereka lewati.

Karya yang baru menduduki jabatan camat selama satu minggu ini dibonceng oleh petugas Satpol PP Kecamatan Pondokgede.

Menurut Karya, blusukan dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warga dan lingkungan. Agar dia dapat mengetahui batas wilayah sekaligus memperkenalkan dirinya kepada warga.

TINJAU PERBATASAN
TINJAU PERBATASAN: Camat Pondok Gede Karya Sukmajaya (kanan) meninjau kali perbatasan wilayah dengan Jakarta Timur di Kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (18/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

“Saya blusukan ke lingkungan selain ingin mengetahui batas wilayah, saya juga ingin mengenal warga lebih dekat dan jika diundang saya sudah tau lokasi warga yang mengundang saya,” katanya di tengah blusukan.

Dia menjelaskan, pihaknya akan turun ke masyarakat selama tiga bulan kedepan untuk mendatangi lima kelurahan yang ada di wilayah setempat.

“Ya sebelum saya memberikan pelayanan, saya juga harus tau wilayah, apakah ini warga kita apakah ini wilayah kita,” ujarnya.

KELILING PERBATASAN
KELILING PERBATASAN: Rombongan pegawai kecamatan berkeliling menggunakan sepeda motor saat meninjau perbatasan wilayah dengan Jakarta Timur di Kawasan Kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (18/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

Sebelum melakukan blusukan dirinya juga telah mengunjungi dan mendatangi para tokoh masyarakat dan agama untuk meminta izin bergabung sebagai warga Pondokgede.

Menurutnya. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah dan juga bagi warga masyarakat sekitar. “Saya dan kawan-kawan kita akan saba kampung warga untuk sekarang kita fokuskan tiga bulan kedepan mengenal wilayah, untuk seminggu berapa kaki nanti akan kita bahas bersama,” terangnya.

Pihaknya berharap dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada di Kecamtan Pondokgede. Karena membangun wilayah bukan hanya saja tanggungjawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama.

“Saya akan libatkan semuanya agar ada rasa memiliki sehingga visi Kota Bekasi berjalan sebagimana mestinya, permintaan masyarakat tetap akan kita dengar dan kita tindaklanjuti,” ungkapnya. (pay/adv)

Tags
Close