bola vollyOlahraga

PBVSI Tetapkan Tim Popwilda

VOli
SELEKSI: Rangkaian dan tahapan seleksi pemian tim voli Popwilda terus dijalankan di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi segera menentukan skuat inti yang bakal mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat.

Pasalnya, pihaknya didesak untuk segera merampungkan tim 18 Juni 2019 sesuai arahan Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat menyatakan, tim voli untuk Popwilda 2019, sudah masuk tahap seleksi akhir.

Diketahui, seleksi dijalankan sejak awal bulan Juni 2019. Dibawah koordinator pelatih Hasan Basri, dengan koordinator tim putri Supriyanto dan pelatih kepala tim putra Roy Makpal.

“Kita untuk pembentukan tim, sudah menginjak tahap menentukan formasi,” ujar Beny kepada Radar Bekasi.

Juni 2019 ini, kata dia segera ditentukan skuat inti oleh tim pelatih. Pasalnya dibulan yang sama sudah ditetapkan sebagai agenda TC.

“Setelah selesai penetapan, pemusatan latihan dilakukan hingga pertandingan,” bebernya.

Sesuai ketentuan, tim putra maupun putri harus genap 12 atlet. Melalui pengujian akhir, tim seleksi akan menetapkan tim Popwilda.

“Untuk putri Senin (17/6) malam ditetapkan 12, dari 14 yang ada. Sedangkan putra Selasa (18/6), dari 16 pemain yang ada. Jadi, putra akan di coret empat sedangkan putri dua. Minggu ini, Insya Allah rampung,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, para pemain terpilih akan menjalani program latihan berjalan sampai pelaksanaan Popwilda, Juli 2019.

“Rangkaian latihan mesti berjalan, semua tahapan perlu dilakukan lantaran mustahil tim yang dibentuk bisa meraih prestasi bila tidak dengan persiapan yang matang,” imbuhnya.

Sejauh ini, tim Popwilda, sudah menginjak tahapan akhir dimana pada 7 hingga 11 Juli 2019 tim mulai dihadapkan pada pertandingan Popwilda Jabar di GOR Saparua, Bandung.

“Kita akan jalankan latihan full selama dua minggu ini, terhitung dari sekarang,” bebernya. Latihan di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan,” bebernya.

Beny mengklaim meski persiapan singkat, tim yang dibentuk bisa mencapai target di Popwilda.”Meski terbilang singkat, saya pastikan tim bisa meraih target. Putra ataupun putri, kemampuannya sudah cukup,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker