Berita UtamaMetropolisPelayananPemerintahanPemkabPendidikan

Pemkab Siap Melaksanakan PPDB Online

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman

RadarBekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pendidikan siap melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP yang akan diselenggarakan pada Senin (24/6) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman menuturkan, PPDB online terbagi ke dalam tiga jalur. Yakni, jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan tugas orang tua.

Jalur zonasi sendiri dibagi tiga. Pertama zonasi jarak dengan persentase kuota 65 persen, zonasi jarak pra sejahtera 20 persen dan zonasi jarak inklusi lima persen. Kemudian, kuota untuk jalur presetasi sebesar lima persen dan jalur perpindahan tugas sebesar lima persen.

Supratman, menegaskan pelaksanaan PPDB Online bukan hanya hajat dinas pendidikan, melainkan hajat Pemerintah Kabupaten Bekasi. Namun, Dinas Pendidikan sebagai koordinator yang menjalankan pelaksanaannya. Tapi perihal persiapan pelaksanaan melibatkan beberapa dinas.

“Kami akan buka beberapa hari, yang dimulai sejak 24 sampai 26 Juni. Dan kami pastikan para siswa atau siswi yang mendaftarkan tidak perlu untuk mengantre, melainkan hanya tinggal memasukan data melalui PPDB.bekasikab.go.id. Jadi bagi calon anak didik baru tinggal memasukan data saja, nanti akan muncul panduan yang ada di sistem,” ujar Supratman kepada Radar Bekasi, Selasa (18/6).

Dia yakin masyarakat sudah memahami perihal prosedur dalam pelaksanaan PPDB Online. “Alhamdulillah ini tahun kedua yang kami laksanakan PPDB yang selalu bekerjasama dengan beberapa Perangkat Daerah. Dan pada tahun pertama yang diselenggarakan pada tahun 2018 bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. Kami harapkan tahun ini bisa lebih maksimal,” tuturnya. (and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker