Cikarang

Eka Janji Eksekusi Titipan RK

Eka Janji Eksekusi Titipan RK
WISATA DI MUARAGEMBONG: Wisatawan berada di Kawasan Wisata Endemik Muaragembong di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mempromosikan Muaragembong sebagai kawasan pariwisata. ARIESANT/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berjanji akan menjalankan titipan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk memperhatikan Kecamatan Muaragembong dalam program jangka pendeknya setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Eka mengatakan, Pemkab Bekasi akan menjadikan Kecamatan Muaragembong sebagai kawasan pariwisata. Dalam waktu dekat, dirinya akan mendatangi Muaragembong untuk meninjau wilayah dan melakukan pembenahan.

Masyarakat setempat akan dilibatkan untuk menggali potensi wisata. “Kami akan menjadikan serta memfokuskan Muaragembong sebagai kawasan pariwisata, dan untuk aspek infrastruktur sepengetahuan saya sudah direncanakan beberapa pembangunan sebagai penunjang masyarakat,” jelasnya.

Tekait masalah abrasi yang menggerus kediaman warga, kata Eka, hal tersebut bukan menjadi kewenangan Pemkab Bekasi. Namun demikian, dirinya akan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Jadi masalah Muaragembong ini perlu berbagai pihak yang akan dilibatkan, sebab untuk laut itu menjadi kewenangan Kementrian serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dan kami di Pemkab Bekasi lebih memperhatikan wilayah daratannya, serta menciptakan kawasan wisata sebagai penunjang ekonomi kerakyatan,” ujarnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker