BekasiMetropolis

Tiga Lahan Parkir PT Nusapala Disegel

Tiga Lahan Parkir PT Nusapala Disegel
PENYEGELAN: Petugas Satpol PP dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi (kanan) ketika melakukan penyegelan lahan parkir milik PT Nusapala, Rabu (19/6). AHMAD PARIUDZ/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penyegelan tiga lokasi parkir di sepanjang Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Rabu (19/6) malam.

Penyegelan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi karena pihak pengelola belum mengantongi izin. Pihak pengel

ola juga tidak menyetor pajak sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah menjelaskan, penyegelan berdasarkan surat edaran nomor 800/746/Satpol PP.

Hal itu juga mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 3 tahun 2010 tentang pajak parkir, Perda nomor 10 tahun 2011 tentang ketentuan umum Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K-3).

Perda nomor 3 tahun 2013 tentang Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, serta Perda Kota Bekasi nomor 17 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir serta terminal.

“Tiga lahan parkir yang kita segel itu dikarena tidak memiliki izin yang sah dari Pemerintah Kota Bekasi, sehingga kita lakukan penyegelan,” ucap Abi Hurairah, semalam.

Dikatakanya, tiga lokasi parkir yang disegel adalah milik PT Nusapala yang ada di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Bila tidak ada iktikad baik selama tujuh hari kedepan maka kami akan tutup secara permanen,” tegasnya

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, dengan kejadian ini, tim investigasi akan dibentuk Pemerintah Kota Bekasi, guna mencari keberadaan titik-titik parkir tak berizin. Penyegelan ini diakuinya merupakan komitmen untuk meningkatkan PAD Kota Bekasi.

“Dengan ini nantinya kita juga akan lakukan pengontrolan kepada sejumlah pengusaha-pengusaha parkir di Kota Bekasi supaya memiliki izin. Jika tidak memiliki izin akan kita tertibkan. Hal ini membuat Kota Bekasi kehilangan PAD,” ungkapnya.

 Sementara, Manajer PT Nusapala, Rizal yang berada dilokasi mengatakan, pasca penyegelan, pihaknya memilih mengurus perizinan sesuai prosedur supaya usaha parkirnya bisa kembali beroperasi.

“Ya dalam waktu dekat ini akan kami usahan untuk mengurus izin-izin parkir yang disegel,” singkatnya. (pay)

Close