Berita UtamaPendidikan

Proses Verifikasi Berkas Sudah Kondusif

Verifikasi
VERIFIKASI BERKAS: Orang tua calon siswa melakukan verifikasi berkas pra pendaftaran PPDB di SMPN 9 Kota Bekasi. Proses ini sudah berlangsung kondusif pada pelaksanaan hari keempat, Kamis (20/6).Dewi Wardah

Radarbekasi.id – Proses verifikasi berkas pra pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah berlangsung kondusif pada pelaksanaan hari keempat, Kamis (20/6).

Kondusifitas verifikasi berkas pra pendaftaran diantaranya terpantau oleh Radar Bekasi di SMPN 9, SMPN 12, SMPN 39 dan SMPN 34. Tak terlihat antrean orang tua maupun wali calon siswa yang membludak untuk mengurus berkas pra pendaftaran anaknya. Kondisi tersebut jauh berbeda pada hari pertama pelaksanaan, Senin (17/6) lalu.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 9 Kota Bekasi, Yafitson Zein mengaku, proses verifikasi berkas pra pendaftaran PPDB pada hari pertama memang membludak. Hal itu disebabkan kurangnya pengetahuan orang tua maupun wali calon siswa mengenai sistem PPDB berbasis zonasi.

“Padahal kita sudah siapkan strategi untuk pendaftaran dihari pertama, tetapi masih saja kewalahan,” ungkap Zein, kepada Radar Bekasi, kemarin.

Namun, kondisi tersebut tidak lagi terjadi pada pelaksanaan verifikasi berkas pra pendaftaran dihari keempat. “Tapi untuk hari ke 4 ini agak longgar ya untuk orang tua yang hadir untuk verifikasi data anaknya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 12 Kota Bekasi, Muhsinun mengakui hal yang sama. “Mungkin sekolah negeri lainnya juga merasakan hal yang sama dengan membeludaknya verifikasi data dihari pertama,” ungkapnya.

Verifikasi berkas pra pendaftaran akan berlangsung sampai 29 Juni 2019 mendatang. Muhsinun menghimbau, orang tua maupun wali calon siswa yang belum melakukan verifikasi berkas disekolah yang dituju agar segera memberikan data.

“Kami akan terus menerima orang tua yang datang untuk verfikasi berkas anaknya,” tukasnya. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker