BeladiriOlahraga

Dua Atlet Hadapi Pra PON

Silat
LATIHAN: Atlet IPSI Kabupaten Bekasi ketika menjalankan pertandingan di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dua pesilat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, dipastikan ambil bagian pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Pelatih IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto menyatakan atlet yang saat ini tengah disiapkan yakni Hana Hanifah dan Muhamad Syafril.

“Keduanya lolos seleksi pemusatan latihan daerah (Selekda) PON Jawa Barat Februari 2019 lalu. Sebenarnya, kita mengirim tiga nomor, tapi yang lolos hanya dua mereka saja,” ujarnya pada Radar Bekasi, Selasa (25/6).

Lebih lanjut kata dia, persiapan dalam menghadapi Pra PON sudah dijalankan tiga bulan lebih. Ia memastikan kemampuan atletnya sudah berkembang.

“Pemusatan latihan (Pelatda) sudah dilakukan, kabar terakhir audah dua kali latihan di Bandung. Dalam waktu dekat, atlet pelatda akan menjalankan uji coba, rencana di akhir Juli 2019 di kejuaraan UNI Open,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ditanya peluang meraihan tiket PON, Bayu mengaku, atlet binaannya memiliki kans besar. Terlebih, kuota atlet Jawa Barat yang akan maju di PON Papua 2020 cukup banyak.

“Di Pra PON, sebanyak 27 atlet Jawa Barat akan turun. Dari jumlah itu, pasti yang diambil diangka 80 persen,” ucapnya.

Dilain tempat, salah satu atlet andalan Muhamad Syafril, menuturkan latihan individu saat ini lebih banyak dibandingkan dengan Pelatda.

“Pelatda hanya beberapa kali. Saya sendiri fokus latihan individu saja,” katanya.

Meski begitu, dirinya tidak menampikkan bahwa seluruh atlet terus dituntut menjalani latihan rutin.

“Saya terus mempersiapkan diri, agar hasil bisa maksimal di Pra PON nanti,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker