Olahraga

Menengok Andalan Baru Atlet Terjun Payung Kabupaten Bekasi

Tambah Kekuatan di Porda, Terus Diasah Lewat Kejuaraan

Terjun Payung
ANDALAN BARU: Arifudin (24) saat menjalani seleksi di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, 17-22 Juni 2019. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Cabang olahraga Terjun Payung Kabupaten Bekasi mendapat dukungan atlet pendatang baru untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang. Atlet bernama Arifudin (24) itu terus diasah kemampuannya.

Arifudin (24), menjadi satu dari tiga atlet andalan Cabor Terjun Payung Kabupaten Bekasi yang bakal diproyeksikan tampil di Porda 2022 nanti. Dia bakal disandingkan dengan dua atlet lainnya yakni Anggi Triana Wijayanti (24) dan Aditia Isnaini (25).

“Kemampuannya sudah teruji, Arif lolos pada seleksi tingkat TNI AL, di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya 17-22 Juni kemarin,” ujar Ketua Umum Cabor Terjun Payung Kabupaten Bekasi, Ade Herman kepada Radar Bekasi, Selasa (25/6).

Arif yang mewakili Kabupaten Bekasi, kata dia, akan bertanding dengan Tri Matra TNI, di Lanud Rumpin Den Bravo, Kabupaten Bogor.

“Nantinya yang lolos akan mewakili Indonesia terjun di CISM (Consielle International Du Sport Militaire) di China,” bebernya.

Kejuaraan yang diikuti, lanjut Ade, menjadi program persiapan Porda 2022.

Ade memastikan, Arif akan terjun pada nomor ketepatan mendarat bersama dua andalan lainnya. Meski terbilang baru, potensi yang dimiliki sudah mempuni, untuk bisa meraih medali emas.

“Atlet pendatang baru tahun binaan 2017. Insya Allah diturunkan di Porda 2022,” bebernya.

Sejauh ini secara rutin, Arif menjalankan latihan di Bogor. Arif juga kerap menjalankan latihan bersama pada sebuah event di Surabaya dan Tasikmalaya.

“Kedepanya selalu coba diikutkan di lomba- lomba yang diadakan FASI,” tukasnya. (dan)

Tags
Close