HiburanPemkabPublik

Pemkab Perhatikan Destinasi Wisata

Lokasi Destinasi Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas
DESTINASI WISATA: Lokasi Destinasi Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang terlihat indah yang dibangun Paguyuban Warga Desa Cipayung, Selasa (25/6). IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung masyarakat yang akan membangun destinasi pariwisata. Salah satu dukungannya adalah sarana infrastruktur sebagai penunjang untuk akses jalan bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, bersama Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Slamet mengunjungi destinasi wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Desa Cipayung yang merupakan objek wisata karya paguyuban warga sekitar.

“Ya kunjungan kami untuk meninjau kondisi destinasi wisata yang telah dibangun oleh masyarakat. Dimana sebelumnya Pak Bupati telah meresmikan bersama dengan ketua DPRD kala itu. Dan untuk tindak lanjut mendukung pembangunan wisata sebagai ruang publik masyarakat, Pemkab berencana akan membangun infrastruktur jalan sebagai sarana pendukung menujung wisata Kawung Tilu,” katanya.

Uju mengimbau agar masyarakat atau paguyuban warga lain yang memiliki lahan luas dapat meniru yang dilakukan di Kawung Tilu Bojong Rangkas. Nantinya, kata dia, Pemkab Bekasi akan memberikan dukungan dari aspek pembangunan infrastruktur dan penunjang lainya.

Pemkab Perhatikan Destinasi Wisata
MENINJAU: Sekda Pemkab Bekasi, Uju meninjau Destinasi Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas di Desa Cipayung, Cikarang Timur, Selasa (25/6). IST/RADAR BEKASI

Ia juga mengapresiasi adanya destinasi yang sudah dibangun seperti Taman Limo di Cikarang Barat, serta Taman Matahari. Pembangunan tersebut, kata dia, selain menambah tempat tempat wisata masyarakat Kabupaten Bekasi, juga dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi kerakyatan masyarakat.

“Saya harap masyarakat juga dapat mengisi waktu luangnya untuk bermain atau berkunjung ke wisata yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara, Inisiator Penggerak Pembangunan Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan mengapresiasi dukungan Pemkab Bekasi yang akan melakukan perbaikan jalan menuju tempat wisata. Rencananya pembangunan tersebut direalisasikan pada tahun 2020.

“Kami apresiasi adanya perhatian pemerintah, namun saya harap pembangunan infrastruktur dapat direalisasikan pada anggaran perubahan di bulan Oktober. Karena masyarakat yang berkunjung ketika hari libur dan akhir pekan sudah mencapai ribuan pengunjung,” ujarnya.(and/adv)

Close