Olahraga

KONI Proyeksikan Atlet Popwilda

Koni
ILUSTRASI: Sejumlah pebasket pelajar ketika mengikuti kejuaraan basket di Hall Basket GOR Kota Bekasi tahun lalu. DOK/RADAR BEKASIKONI Kota Bekasi

Radarbekasi.id – Sedikitnya ada lima cabang olahraga asal Kota Bekasi yang ambil bagian di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019. Kelima cabor tersebut yakni tenis lapangan, bulutangkis, basket, voli dan sepakbola.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, E Lexius Malau.

”Informasi yang kita terima ada lima cabor yang ikut Popwilda, yaitu tenis lapangan (Pelti), bulutangkis, bola basket, sepakbola dan voli. Kabarnya ada beberapa cabor juga yang mengirimkan sendiri atletnya,” ujarnya.

Yos sapaan akrabnya menyebut Popwilda tetap menjadi perhatian KONI mengingat cabor yang ikut serta dibawah naungan KONI Kota Bekasi.

”Ini masih pantauan KONI dalam arti cabor itu dibawah naungan KONI jadi itu masuk ranah pembinaan. Untuk Popwil karena olahraga tingkat pelajar itu juga menjadi perhatian Dispora dan Disdik,” tambahnya.

Terpisah Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyampaikan pentingnya cabor menjaga potensi atlet pelajar yang terpilih mengikuti Popwilda.

Pasalnya atlet tersebut berpotensi memperkuat Cabor dibawah naungan KONI di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang. ”Sebetulnya itu atlet binaan kita dibawah cabor masing-masing,” jelasnya.

Agenda Popwilda diakuinya menjadi tambahan pengalaman atlet. Pihaknya juga mendorong adanya bantuan khusus bagi atlet Popwilda berprestasi. ”Atlet-atlet Popwilda memiliki potensi buat kita kedepan, (Porda,red). Kita juga coba usulkan bantuan khusus untuk mereka yang berprestasi,” tandasnya. (one)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker