Pendidikan

Mahasiswa UMB Ajak Santri Bersih-bersih

Peduli Lingkungan Dimulai dari Hal-hal Kecil

UMB
BERIKAN NASI BOX: Mahasiswa UMB Bekasi memberikan nasi box kepada santri Pondok Pesantrem Miftahul Huda.Istimewa

Radarbekasi.id – Pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan perlu ditularkan sejak dini. Hal itu disadari oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) Bekasi dengan mengajak santri di Pondok Pesantrem Miftahul Huda untuk menjaga lingkungan sekitar.

Mahasiswa UMB Bekasi kembali menjalankan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) di Pondok Pesantren Miftahul Huda, belum lama ini. Dalam kegiatan ini, para santri diajak membersihkan tempat tidur mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Tak hanya itu, mereka juga diajak membersihkan halaman pesantren dan beberapa ruangan di pondok pesantren tersebut. Kegiatan ini melibatkan 20 santri dan 25 mahasiswa.

Ketua Pelaksana Kuliah Peduli Negeri UMB Bekasi, Dwipa Bhima mengatakan, kegiatan peduli lingkungan penting untuk dilakukan. Sebab, lingkungan yang tidak jaga dengan baik akan berdampak pada hal yang buruk.

“Kita mahasiswa peduli lingkungan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar Dwipa, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, santri sebagai generus bangsa perlu memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan sekitar. Mulai dari hal kecil dengan membersihkan kamar, halaman, dan ruangan, seperti yang dilakukan dalam kesempatan kegiatan tersebut.

“Apabila sudah terbiasa menerapkan kepedulian lingkungan dari hal-hal yang kecil, maka nanti bisa melakukan hal yang lebih besar,” ujarnya.

Para santri begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi mereka berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari mahasiswa saat aksi bersih-bersih kamar.

“Bersih-bersih kamar ini kami nilai, bagi santri yang membersihkan kamarnya dengan baik berhak mendapatkan hadiah. Para santri begitu semangat menjalaninya,” ujarnya.

Seorang santri, Rizki, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama mahasiswa UMB. ”Seneng banget bisa ketemu sama kakak nya dalam kegiatan positif seperti ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh santri lainnya, Anggi. Selain cukup menyenangkan, kegiatan tersebut juga memberikannya suatu pembelajaran untuk lebih peduli terhadap lingkungan.
“Sangat senang dan bahagia banget ya bisa ikut dalam kegiatan ini karena bisa sharing ilmu dan pengalaman bersama santri-santri yang ada,” ujarnya. (dew)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker