BeladiriOlahraga

IPSI Kukuhkan Atlet Popwilda

IPSI
LATIHAN: Sejumlah atlet pelajar IPSI Kabupaten Bekasi ketika menjalani latihan fisik sebelum tampil di Popwilda Jawa Barat pertengahan Juli mendatang. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Meski terkesan dipaksakan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi akhirnya mengukuhkan atlet Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat.

Pelatih IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto mengatakan, seleksi sempat terkendala karena mepetnya waktu persiapan. Namun pihaknya berhasil melakukan seleksi terbuka 180 atlet pelajar Kabupaten Bekasi.

“Dengan segala kekurangan dan kendala Alhamdulillah tim Popwilda pencak silat terbentuk berdasarkan hasil seleksi semi terbuka antar sekolah yang diikuti oleh 180 atlet,” ujar Bayu ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (1/7).

Proses seleksi dilakukan atas inisiatif pengurus cabang (Pengcab) IPSI Kabupaten Bekasi sejak 23-24 Juni di GOR Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan.

“Bila tidak dilakukan, imbasnya akan sangat fatal terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Bekasi. Salah satunya, krisis atlet di tahun 2019. Jadi kita ambil action menggelar seleksi semi terbuka,” imbuhnya.

Kendala persiapan diakuinya imbas dari mundurnya agenda Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi. Sejatinya atlet terbaik Popda bisa menjadi wakil Kabupaten Bekasi di Popwilda.

Menurutnya, mundurnya agenda Popda, tidak hanya berdampak pada agenda Popwilda Jabar, tetapi pada Popda 2020 dan Porda 2022 Jawa Barat.

“Tapi kita tidak boleh beralasan ini itu. Intinya dari kami siap menuju Popwilda Jabar,” katanya.

IPSI Kabupaten Bekasi berencana menerjunkan sebanyak 29 atlet untuk 23 tiga nomor pertandingan pada ajang Popwilda di GOR Pajajaran 7 hingga 11 Juli 2019 nanti.

“Hasil Popwilda nanti, akan menjadi penentu perkembangan silat Kabupaten Bekasi kedepan. Target cabor pencak silat di popwilda tahun ini meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Popda Jabar dan bisa jadi juara umum di Popwilda,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker