LalulintasMetropolisPelayananTransportasi

Dishub Kembali Berlakukan Rekayasa Lalin

Dampak Lanjutan Proyek Tol Becakayu

Dishub Kembali Berlakukan Rekayasa Lalin
AKAN DITUTUP: Pengendara melintas di jembatan Al-Azhar, Pertigaan Galaxy, Bekasi Selatan, Kamis (4/7). Rencana penutupan jembatan tersebut Jum’at (5/7), lantaran adanya pemasangan tiang bekisting Tol Becakayu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RadarBekasi.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas (Lalin), menyusul adanya penutupan jembatan di lokasi proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Pengerjaan proyek tepat di jembatan menuju Al-Azhar Jalan KH Noer Ali membuat jembatan tersebut ditutup sementara untuk umum.

Kepala Bidang Tehnik Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan mengatakan serangkaian rekayasa lalin di titik tersebut dilakukan guna menjaga kelancaran arus lalin.

Selama jembatan tersebut ditutup, pengguna jalan dari Bekasi yang ingin berputar kembali ke arah Bekasi diarahkan untuk berputar di jembatan enam.

“Jembatan Al Azhar itu kan digunakan untuk orang dari arah Bekasi yang memutar balik ke Bekasi lagi, tapi sekarang jembatan itu akan digunakan untuk pembangunan bekisting,” jelasnya Kamis (4/7)

Dijelaskannya pengecoran tiang proyek Tol Becakayu tepat berada di jembatan Al Azhar. Sehingga lokasi tidak bisa dilintasi. ”Alternatifnya, sekarang kita akan tetap memakai jembatan enam,” tambahnya.

Penutupan tersebut kata Johan tinggal menunggu kesiapan pihak KKDM terkait pelaksanaan pekerjaan proyek. Penutupan rencananya akan dilaksanakan selama 52 hari hingga pekerjaan selesai.

”Rencana 52 hari. Mulainya (penutupan,red) kalau saya sudah siap, sudah ngizinin, tapi kayanya besok mulai,” imbuhnya.

Selain itu, dalam waktu berdekatan jembatan yang berada di simpang Caman akan diberlakukan satu arah dari sisi Utara menuju ke sisi Selatan. Pada hari Sabtu mendatang simpang Caman akan dioperasikan traffic light.

Simpang Caman kata Johan, adalah salah satu titik krodit di sepanjang Jalan KH Noer Alie Kalimalang. Sejak pemasangan traffic light satu bulan lalu Dishub kini mempersiapkan rambu-rambu disekitar simpang Caman.

”Nanti jembatan Caman hanya digunakan untuk kendaraan yang dari Jakarta mau ke Jatibening, kemudian orang Jakarta yang mau berputar. Jadi itu satu arah dari Utara ke Selatan. Intinya TL Caman akan diaktifkan hari Sabtu ini,” imbuhnya. (sur)

Close