Berita UtamaPolitik

Eka Berpeluang jadi Plt Ketua DPD Golkar

Radarbekasi.id – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang juga sebagai kader Partai Golkar, berpeluang jadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten untuk menggantikan posisi Yoyo Yahya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta menyampaikan, pada tanggal 2 Juli 2019 lalu, Surat Keputusan (SK) Yoyo Yahya sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi sudah habis, dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang, karena akan digantikan oleh Eka Supria Atmaja.

“Sekarang kan Pak Eka sudah menjadi pengurus DPD Golkar Jawa Barat, sehingga beliau bisa menjadi Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Apalagi SK Plt yang sekarang sudah habis masa jabatannya,” ujar Budi belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Yoyo Yahya mengakui, bahwa pada tanggal 2 Juli lalu SK nya sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi sudah habis, namun sampai saat ini belum ada penggantinya, dan kegiatan harus tetap berjalan.

“Walaupun SK saya sudah habis masa berlakunya, tapi sampai sekarang belum ada penggantinya. Kemudian saya dalam SK itu juga sebagai Ketua Tim Seleksi Calon Wakil Bupati (Cawabup). Sehingga saya harus melaksanakan tugas sesuai SK tersebut,” bebernya.

Menurut Yoyo, biasanya yang sudah-sudah kalau tidak ada pergantian akan diperpanjang SK nya. Mungkin kalau sekarang SK perpanjangannya telat, tapi kegiataan harus tetap berjalan. “Saya masih melanjutkan kegiatan-kegiatan yang ada disini. Selebihnya saya menunggu keputusan DPD Provinsi,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai Eka Supria Atmaja yang akan menggantikannya, Yoyo tidak menampik jika sempat ada pembicaraan kearah sana, tapi itu ranahnya bukan di DPD Kabupaten Bekasi, melainkan di DPD Provinsi.

“Memang sempat ada pembahasan Pak Eka Supria Atmaja yang akan menjadi Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Tapi sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut,” pungkas Yoyo. (pra)

Tags
Close